Terekam CCTV, Pencuri Sepeda Motor di Kangean Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com| Seorang perempuan yang diduga pelaku pencurian sepeda motor berhasil diringkus anggota Polsek Kangean kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep Madura.

Samaliya(25th) ditangkap di rumahnya di dusun Nyaplong Ondung desa Duko kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep karena diduga mencuri sebuah sepeda motor honda beat milik Umyati warga desa Angkatan kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep.

Kapolsek Kangean Iptu Karsono SH menjelaskan, penangkapan berawal dari laporan Umyanti (korban) bahwa dirinya telah kehilangan sepeda motor honda beat di depan kantor bank Jatim cabang Kangean pada hari Selasa 18 Juni 2019 sekira jam 08.00 wib.

” Karena melihat sepeda motornya raib, Umyati(korban) langsung lapor kepada pihak kepolisian, ” ungkap Karsono.

Setelah mendengar laporan tersebut kepolisian bergerak cepat melakukan penyelidikan dengan melihat CCTV milik bank Jatim.

” Dari CCTV itulah terlihat dengan jelas, bagaimana tersangka melakukan aksinya sambil menggendong anaknya yang masih balita, ” jelasnya.

Menurut Karsono, tersangka melakukan pencurian, karena menemukan kunci kontak sepeda motor yang kemudian mencocokkannya dengan sepeda motor yang parkir dan langsung membawa kabur.Namun naas, aksi pencurian tersebut terekam CCTV milik bank Jatim.

” Berdasarkan hasil pemeriksaan dari tersangka, diperoleh keterangan bahwa tersangka mengambil sepeda motor itu karena menemukan kunci kontak sepeda motor yang kemudian dicocokkan dengan sepeda motor yang sedang parkir. Setelah cocok, sepeda motor tersebut langsung dibawa kabur, ” imbuhnya.

Selain menahan tersangka, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor merk Honda beat warna hijau putih tahun 2012 nopol M 5753 WB dan baju tersangka yang dipakai saat melakukan aksi jahatnya.
(Fach/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *