Terendam Banjir, Siswa MI Raudlatul Ulum 01 Brangkal Tetap Masuk Sekolah

  • Whatsapp

JOMBANG, Beritalima.com – Dampak jebolnya tanggul sungai Besuk yang berhulu di Pare Kabupaten Kediri,menyebabkan sebuah Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Raudlatul Ulum 01 yang berada Di Desa Brangkal Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang Terendam banjir setinggi 50 sentimeter.

Pantauan Berita lima.com dilokasi pada Senin (02/03/20) 09.00 WIB, banjir telah merendam seluruh halaman Sekolah seluas seribu meter persegi tersebut. Meski terendam banjir kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap berlangsung, dan seluruh siswa tetap masuk sekolah.

Halim selaku Kepala Sekolah mengaku pihaknya tidak meliburkan anak didiknya, hanya saja bila situasi dan kondisi tidak memungkinkan baru memulangkan para siswanya untuk pulang lebih awal.

“Kegiatan Belajar Mengajar tetap jalan mas,karena banjir hanya merendam halaman sekolah sementara diruang kelas masih bisa digunakan untuk kegiatan seperti biasanya,”terangnya,

“Sudah tiga hari kondisi seperti ini terjadi namun hari inilah yang paling parah karena ketinggian airnya melebihi hari sebelumnya,dengan kondisi ini kami pihak Sekolah hanya memulangkan para siswa lebih awal jika dirasa kondisinya sangat mengkhawatirkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, di Kecamatan Bandarkedungmulyo sendiri dampak dari jebolnya tanggul sungai juga mengakibatkan terendamnya sejumlah rumah warga. Seperti di Desa Brangkal yang jumlahnya mencapai puluhan rumah, aktifitas wargapun menjadi lumpuh total.

www.beritalima.com

Sementara pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang telah mendirikan posko-posko serta menyediakan ketersediaan air bersih bagi warga terdampak di beberapa titik. (AJ)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait