Terima Audiensi CPNS Kemenag Jatim, DPR Panggil Kemenag

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Komisi VIII DPR RI yang membidangi agama dan sosial menerima kunjungan audiensi Forum Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) K2 Kementerian Agama Jawa Timur.

Soalnya, hingga saat ini mereka belum menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan. Forum CPNS K2 Kementerian Jawa Timur melaporkan, 1.357 CPNS Kemenag yang sudah dinyatakan lulus ujian oleh panitia seleksi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) 2013, hingga saat ini belum menerima SK Pengangkatan.

Mereka sebelumnya sudah mengikuti seluruh proses seleksi dari jalur honorer K2 dan dinyatakan lulus ujian secara keseluruhan. Namun, hingga saat ini SK Pengangkatan belum diterima.

beritalima.com

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka memastikan, Komisi VIII DPR RI secepatnya mengadakan Rapat Kerja (Raker) dengan mitra kerja terkait.

Nantinya kita bawa ke ranah Komisi, karena menyangkut mitra kerja yaitu Kementerian Agama. Usulan saya, kata wakil rakyat ini, harus dilakukan investigasi kasus penerimaan CPNS Jawa Timur itu.

beritalima.com

“Komisi VIII ada agenda Raker dengan Kemenang awal April nanti. Tapi kami usahakan sebelum itu sudah dilakukan investigasi,” kata dia usai menerima audiensi Forum CPNS K2 Kemenag di Gedung DPR RI, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (12/3).

Jika dalam investigasi ditemukan ada kesalahan dari internal Kemenag, Komisi VIII DPR RI akan meminta kebijakan penerimaan susulan yang harus segera diselenggarakan.

“Kami akan memperjuangkan, dan meminta untuk diselenggarakan penerimaan susulan. Kami akan terus mengikuti proses (penyelesaian) permasalahan tersebut,” demikian Diah Pitaloka. (akhir)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *