Terima Cheppy T Wartono, Ketua DPD RI Dukung Expo Indonesia di Mexico

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mendukung penuh ajang Expo Indonesia En Mexico (EIM) yang digelar Kota Meksiko, September mendatang. Sepuluh provinsi pilihan diundang untuk menampilkan berbagai kegiatan promosi yang mencakup Trade, Tourism, Investment and Culture.

Dukungan tersebut disampaikan Duta Besar Luar Biasa & Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Mexico, Cheppy T Wartono yang berkunjung ke DPD RI, Senin (20/1). Undangan itu diterima Ketua DPD RI.

“DPD RI membantu dan menyampaikan juga ke beberapa Kepala Daerah pentingnya agenda Expo di Mexico ini. Kami akhir tahun lalu, berkunjung ke sana dan melihat besarnya peluang yang bisa dimanfaatkan Indonesia,” kata La Nyalla. Cheppy mengatakan, necara perdagangan Indonesia-Mexico tahun lalu 1,19 milyar dolar AS. Ekspor Indonesia 905,35 juta dolar AS, impor 287,32 juta dolas AS.

“Ini masih bisa ditingkatkan mengingat Meksiko peringkat keenam sebagai tujuan wisata dunia. Dengan begitu, produk-produk dari Indonesia seharusnya bisa juga terjual di sana. Atau destinasi wisata kita bisa dikenalkan di sana.”

Ditambahkan, Mexico adalah pasar potensial karena dengan penduduk 140 juta jiwa dan ditopang Gross Domestic Product (GDP) per kapita mendekati 10.000 USD. Negara ini juga termasuk dalam negara G-20. “Dan, yang lebih penting lagi, Mexico bisa dijadikan sebagai hub untuk mendistribusikan produk-produk dari Indonesia ke negara-negara Amerika Latin,” ungkap Cheppy.

Expo Indonesia En Mexico lima hari itu, selain diisi both untuk Indonesia, juga diikuti lima negara bagian di Mexico dengan target pengunjung 10 ribu orang. “Kami berharap setiap provinsi bisa mengikutsertakan pebisnis di wilayahnya untuk terlibat menawarkan produk di ajang B to B yang kami siapkan,” demikian Cheppy T Wartono. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *