Terima Kunker Pemkab Gunung Kidul, Maidi Pamerkan Destinasi Wisata Andalan Kota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pembangunan dan penataan wisata di Kota Madiun, Jawa Timur, menarik banyak wisatawan untuk datang melihat. Tak hanya wisatawan, pemerintah daerah lain juga datang berkunjung. Diantaranya rombongan kunjungan kerja dari Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogjakarta, Jumat 4 November 2022.

Rombongan yang dipimpin Sekdakab Gunung Kidul, Drajat Ruswandono, diterima langsung Walikota Madiun, H. Maidi.

Walkota juga mengajak rombongan berkeliling ke lima ‘negara’ yang ada di kawasan Pahlawan Street Center (PSC) atau Jalan Pahlawan. Rombongan diajak menuju Pahlawan Religi Center (PRC) yang baru saja diresmikan.

“Ini akan terus kita bangun. Pembangunannya bertahap,” terang H. Maidi, kepada tamunya.

Lebih lanjut walikota menjelaskan, seperti konsep diawal, pembangunan kawasan Sumber Umis menjadi tempat wisata lima negara. Saat ini sudah ada tiga. Yakni patung Merlion Singapura, miniatur Ka’bah Arab Saudi, dan menara Eiffel Perancis.

Maidi menyebut, masih akan ada menara jam Big Ben Inggris dan juga kincir angin negara Belanda.

“Tahun depan kita lanjutkan. Pembangunan bukan cuma dari Pemkot, tapi juga saya terima kasih sekali kepada perusahaan yang sudah turut membantu. Seperti menara Eiffel itu merupakan sumbangan perusahaan,” jelasnya.

Melalui serangkaian pembangunan ini, walikota berharap masyarakat bisa menciptakan multiplier effect. Tak hanya menarik wisatawan, namun juga menghidupkan perekonomian di sekitar. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait