Terima Pimpinan FKMB, Sultan: Tegakkan Marwah Minang di Nusantara

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil Ketua DPD RI, Sultan Bachtiar Najamudin berpesan Forum Keluarga Minangkabau (FKMB) dibangun berdasarkan rasa keikhlasan, saling memiliki dan menumbuhkan, juga sikap saling membesarkan antar sesama keluarga besar Minangkabau.

Dan Tidak hanya itu, Sultan juga berharap dalam seluruh aktifitasnya FKMB mesti mengedepankan cita-cita dalam perwujudan menegakkan Marwah Minang diseluruh Nusantara.

Sebagai putra asli keturunan Pagaruyung, Sultan mengharapkan wadah ini bukan hanya menjadi tempat berkumpul ssemata harus didorong untuk mampu bertransformasi menjadi organ advokasi dalam bidang hukum, sosial, ekonomi dan budaya buat masyarakat Minang khususnya.

“Dan, yang terpenting dalam berbagai agenda-agenda yang dilakukan dapat memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan bangsa Indonesia,” kata senator muda tersebut.

FKMB sedang menyusun kepengurusan diseluruh tingkatan provinsi dan kabupaten yang ada di tanah air. “Terima kasih atas kepercayaannya yang telah meminta saya menjadi ketua dewan penasehat FKMB.

“Hal itu untuk kontribusi dalam kebaikan serta kemajuan bersama baik bagi masyarakat Minang dan bangsa Indonesia tentu saya akan merasa terhormat menerima amanah ini,” ungkap Sultan.

Kita, kata senator muda itu, membutuhkan dukungan semua pihak untuk mewujudkan cita-cita forum ini dan tentu banyak tantangan yang akan kita hadapi. “Tapi dengan kebersamaan serta rekam jejak yang dimiliki saudara Indra Jaya, saya yakin FKMB mampu menjelma sebagai wadah yang manfaatnya dan dapat dirasakan seluruh keluarga besar Minang.”

FKMB juga menyampaikan permintaan dukungan terhadap pembentukan Daerah Istimewa Minangkabau (DIM), dan rencana program yang akan dilaksanakan FKMB seperti skema penguatan sektor ekonomi melalui UMKM, koperasi ditiap daerah yang dapat dimanfaatkan keluarga Minang dirantau, pesantren gratis serta isu-isu aktual kedaerahan lainnya.

“Khusus mengenai wacana pembentukan Daerah Istimewa Minangkabau (DIM) tentu akan kita bawa dalam rapat internal bersama anggota DPD RI perwakilan Sumatera Barat agar selanjutnya dapat kita perjuangkan secara kelembagaan,” tutup Sultan. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait