Terjun Bebas ke Jurang Panorama II, Sopir Truk Muatan Ban Tewas

  • Whatsapp

PADANG — Truk Fuso dengan nomor polisi B 9741 BC bermuatan ban mobil masuk kedalam jurang sedalam 20 meter, Rabu pagi (22/3/2017) di kawasan Panorama II, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubukkilangan (Luki) Kota Padang

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, dimana sopir truk yang diketahui bernama Karan (35) tewas terguling kedalam jurang. Sementara rekannya Hotman (19) yang merupakan kenek, berhasil selamat melompat dari mobil truk sesaat masuk jurang, tetapi mengalami kaki kiri patah.

Kecelakaan tersebut bermula saat truk fuso melaju dari Solok menuju Kota Padang yang akan bongkar muatan di PT Sutan Kasim. Namun, sesampai di tempat kejadian peristiwa (TKP) mobil truk fuso mengalami rem blong dan hilang kendali.

Sehingga, sopir yang tidak mampu mengontrol laju kendaraan membuat mobil truk fuso terguling kedalam jurang beberapa kali, dan muatan mobil yang berisikan ban berserakan. Naas, sopir tidak bisa keluar dari mobil dan ikut masuk kedalam jurang hinga terjepit dan meninggal.

Jajaran Polsek Luki, basarnas Padang, Komunitas Siaga Bencana (KSB) Luki bersama Relawan Siaga Ranahminang (RSR) langsung datang ke TKP ketika mendapat informasi. Mereka melakukan evakuasi sopir di dalam jurang. Selain itu, petugas gabungan juga memberikan pertolongan kepada kenek truk fuso yang berhasil selamat dan dilarikan ke Rumahsakit terdekat.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kapolsek Luki, Kompol Ediwarman membenarkan peristiwa tersebut. Hingga kini, pihaknya telah melimpahkan kasus tersebut ke unit lakalantas Polresta Padang.

“Diduga memang rem blong ditambah keadaan jalan yang curam dan gelap, sehingga membuat sopir hilang kendali,” ungkapnya.

(han/ina/rki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *