Terkait Covid-19, Kota Madiun ‘Ijo Royo Royo’, Vaksinasi Capai 99,75 Persen

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kerja keras walikota Madiun, Jawa Timur, bersama jajaran Forkopimda, dinas terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat bersama warga dalam memerangi Covid-19, berujung manis.

Pasalnya, saat ini tak ada satupun warga Kota Madiun, yang dinyatakan positif Covid-19. Dengan kata lain, seluruh kelurahan telah ‘ijo royo royo’ (zona hijau-red) Hal ini karena, satu warga yang dirawat karena Covid selama beberapa hari terakhir, telah dinyatakan sembuh.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Subakri, melalui Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, R. Juvita Rosa, warga terakhir yang terkonfirmasi positif dan telah dinyatakan sembuh, yakni kasus nomor 7264.

“Alhamdulillah sudah tidak ada kasus lagi (baru),” tutur R. Juvita Rosa, Sabtu 13 November 2021, sore.

Meski begitu, ia berpesan agar warga tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat, karena pandemi belum dinyatakan usai.

“Namun tetap jaga kesehatan dan prokes diluar rumah. Semoga (zona hijau) ini terus bertahan dan tidak ada penambahan kasus. Sehingga aktivitas dan produktivitas jadi lebih baik lagišŸ¤²,” pesan dan harapnya.

Sementara capaian vaksinasi di Kota Madiun, untuk dosis I, hingga hari ini telah mencapai 99,75 persen atau 154.577 suntikan. Sedangkan dosis II telah mencapai 73,20 persen, dan dosis III untuk tenaga kesehatan telah mencapai 97,45 persen atau 3.709 suntikan. (Dibyo).

Ket. Foto: R. Juvita Rosa.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait