Terkait KPBU PJU, Banyumas Lakukan Studi Tiru ke Kabupaten Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Atas nama Pemkab, Wakil Bupati Banyumas, Jawa Tengah, H. Sadewo Tri Lastiono, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis 15 Desember 2022.

Wabup Banyumas yang didampingi 27 camat se-Kabupaten Banyumas ini diterima Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, para asisten dan pimpinan OPD.

Kunker Wabup Banyumas ini dalam rangka studi tiru KPBU (Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Badan Usaha) PJU (Penerangan Jalan Umum).

Dalam kesempatan ini, Bupati Madiun memaparkan secara gamblang yang melatarbelakangi berikut tahapan maupun langkah-langkah yang dilakukan untuk merealisasikan KPBU PJU.

Kerjasama dengan badan usaha ini dilakukan oleh Pemkab Madiun, karena menurutnya, kalau mengandalkan dana APBD maka proyek “Madiun Terang” baru akan selesai 50 tahun kedepan.

Dengan penerangan jalan ini, bupati berkeyakinan akan memberikan manfaat cukup besar bagi masyarakat. Diantaranya akan menurunkan angka kriminalitas yang otomatis memberikan rasa aman dan nyaman, kurangi angka kecelakaan dan jam aktifitas masyarakat (UMKM) semakin panjang.

“Dengan penerangan jalan inig aktifitas UMKM semakin panjang. Harapan saya, 26 ribu produk UMKM di Kabupaten Madiun lebih leluasa dipasarkan, karena salah satu KPBU PJU ini untuk membantu masyarakat,” terang H. Ahmad Dawami.

Wabup. Banyumas memberi apresiasi kepada bupati Madiun, karena telah secara jelas memaparkan KPBU PJU.

“Saya minta teman-teman (pejabat dan OPD yang mendampingi) untuk meniru langkah yang dilakukan Kabupaten Madiun. Untuk kemudian diterapkan di Banyumas demi kesejahteraan masyarakat,” tutur H. Sadewo. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kiri), Sadewo (kanan) atas

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait