Terkait Pawai Obor Keliling, Ini Kata Kapolres Kepulauan Sula

  • Whatsapp

AKBP Cahyo Widyatmoko, SH, S.I.K Kapolres Kepulauan Sula
KEPULAUAN SULA,beritaLima,com | Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Cahyo Widyatmoko menjelaskan bahwa terkait dengan kegiatan takbir keliling yang dikutip dari media Metro7.co.id pada Rabu 27 April 2022 kemarin.

“Bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) akan melakukan pelaksaan pawai obor keliling saat takbiran.

Menurut Kapolres Kepulauan Sula, pihaknya sudah kita sepakati hari ini dengan pihak Pemda Kepulauan Sula bahwa kita tidak melaksanakan pawai/takbir keliling, Nanti akan ada ralat berita dari kabag Kesra, “ucap AKBP Cahyo kepada media ini saat dikonfirmasi melalui pesan Whats App… di..no +62 852-2033-xxxx, Kamis (28/04/22)

Diketahui, melalui “Siaran Pers” Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kepolisian Daerah Maluku Utara mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas tetap kondusif jelang perayaan Idul Fitri 1443 H, Hal tersebut disampaikan oleh Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk menghindari kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas yang ada, “Mari kita hiasi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan keagamanan dan hindari kegiatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain”.

Di tahun 2022 ini, Pemerintah pusat memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan perjalanan atau mudik ke kampung halaman dengan syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi mengingat pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, pihaknya menghimbau kepada pemudik untuk mematuhi peraturan yang sudah di terbitkan oleh pemerintah sebagai syarat untuk melaksanakan perjalanan mudik yakni dengan melengkapi vaksinasi booster atau vaksinasi dosis 3 dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Lebih lanjut, Juru bicara Polda Maluku Utara tersebut juga meminta agar tidak melakukan pawai kendaraan yang akan menyebabkan kemacetan, tidak bermain petasan dan tidak mengkonsumsi minuman keras.

“Jadikan momen lebaran kali ini sebagai ajang silaturahmi dengan sanak saudara, kerabat, dengan menjaga situasi kamtibmas di Maluku Utara tetap aman dan kondusif. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait