Terpantau Sudah Padam Kebakaran Gunung Sumbing

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Guna mengantisipasi munculnya api kembali di gunung sumbing, anggota Kodim, Polres dan relawan melakukan pengecekan dan pemantauan lokasi kebakaran Petak 28 – E seluas 2 Ha dan Petak 29 – 1 seluas 40 Ha di desa Banyumudal Kecamatan Sapuran.

Disampaikan Kapten Czi Muhammad Sukriadi dalam pemantauan Gunung Sumbing tersebut harus berhati – hati dan tetap waspada. Dihimbau kepada semua pihak agar bersama – sama menjaga alam sekitar.

Bacaan Lainnya

“Dengan menjaga alam dari kerusakan pasti akan menjadi kekuatan bumi yang akan mengasilkan sumber daya alam untuk membantu kelangsungan hidup manusia, dan alam.akan menjadi warisan buat generasi penerus kita. Jika alam rusak maka akan mengancam kehidupan kita.” Terangnya pada Kamis (15/8).

Sementara itu Kapolsek Sapuran mengatakan semua yang terlihat dalam tim kegiatan pemadaman hutan harus menjaga faktor keamanan. Jangan sampai terjadi suatu hal yang tidak diinginkan dengan tujuan menolong orang tetapi malah kita yang ditolong.

“Apalagi saat ini kondisi malam hari keadaan sekitar tidak terlihat dengan jelas, banyak lembah dan jurang yang cukup dalam. Jika kita tidak hati – hati bisa menjadi resiko yang kita tanggung seperti terpeleset yang mengakibatkan patah tulang bahkan bisa membuat kita kehilangan nyawa.” Ujarnya.

“Alhamdulillah anggota Kodim, Polres dan relawan dalam melanjutkan pemantauan pemantauan kebakaran hutan di Gunung Sumbing sangat aman dan kondisi api sudah padam di lokasi Petak 28 – E seluas 2 Ha dan Petak 29 – 1 seluas 40 Ha.” usai pantauan Maryono. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *