Terungkap, Pembunuhan di Desa Lar Lar Sampang Dipicu Rasa Cemburu yang Tak Terbendung

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Penyebab pembunuhan yang terjadi di Desa Lar Lar, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura pada (8/5/2022) dini hari akhirnya terungkap, ternyata dipicu rasa cemburu buta.

Hal itu disampaikan Kapolres Sampang AKBP Arman saat gelar pers release, menurutnya rasa cemburu tak terbendung itu muncul setelah tersangka, Iri Darma (27) asal Desa Pandiyangan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura melihat kemesraan mantan istrinya bersama korban.

Kala itu, tersangka hendak bertamu ke rumah mantan istrinya namun setibanya sekitar sekitar 21.00 WIB (7/5/2022) melihat mantan istrinya sedang duduk berduaan dengan korban di mushala.

“Mushala itu lokasinya tidak jauh dari rumah mantan istri, tepatnya di depan rumahnya,” kata Kapolres Sampang, Selasa (10/5/2022).

Mengetahui hal itu, tersangka cemburu dan bersembunyi di rumah warga yang tidak jauh dari rumah mantan istrinya, dengan maksud tersangka menunggu hingga mantan istrinya masuk ke dalam rumah dan berselang beberapa menit korban terlelap di mushala.

Setelah waktu menunjukkan dini hari, sekitar 02.00 WIB (8/5/2022), tersangka pun beraksi dengan cara menyabet perut korban dengan celurit sebanyak dua kali.

Akibatnya korban mengalami luka parah dan kehabisan darah saat hendak dibawa ke Puskesmas Pembantu (Pustu) di desa setempat, “Tersangka memang terbiasa membawa celurit, namun inisiatif membunuh muncul pada malam itu juga karena cemburu,” terang AKBP Arman.

“Akibat perbuatannya, tersangka disangkakan Pasal 340 Subs. Pasal 338 Subs. Pasal 351 ayat 3 dengan ancaman seumur hidup minimal 15 tahun penjara,” imbuhnya.

Untuk diketahui korban merupakan Muhyiddin An Nawawi (21) asal desa Palenggiyan, Kecamatan Kedungdung, Sampang yang merupakan calon tunangan dari mantan istri tersangka, berinisial S. (FA/Dd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait