Tes Urine Mendadak, Kapolres Situbondo Tindak Tegas Anggota Yang Melanggar

oleh -136 views

SITUBONDO, beritalima.com – Ratusan anggota kepolisian di jajaran Polres Situbondo menjalani tes urine secara mendadak, Hal ini dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran dan pemakaian narkoba di lembaga penegak hukum Selasa (28/2).

Tes urine yang digelar secara mendadak tersebut diikuti seluruh anggota setiap kesatuan tanpa terkecuali. Bahkan, Kepala Satuan (Kasat), juga ikut menjalani tes Urine oleh Dokpol RS Bhayangkara Bondowoso bekerjasama dengan Kapolres Situbondo dengan pengawasan ketat oleh Bid Propam Polres.

www.beritalima.com

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,SIK,M.sc (ENG) memantau langsung anggotanya yang tengah menjalani tes urine di gedung Belakang Mapolres. Dalam rangka memberikan kepastian hukum dan edukasi di internal Polri, bahwa sebagai penegak hukum, tidak boleh bermain – main dengan Psikotropika, Narkotika dan penggunaan obat terlarang lainnya.

“Siapapun di mata hukum itu sama, dengan adanya tes secara mendadak ini, kami ingin menyampaikan ke masyarakat bahwa kami melakukan penegakan hukum secara obyektif, sementara untuk anggota sendiri kami edukasi bahwa sumber daya paling mahal adalah Polri itu sendiri,”Ujar Kapolres Situbondo.

AKBP Sigit menambahkan, tes urine tersebut dilakukan secara mendadak dan tidak ada pemberitahuan sama sekali. Hal ini dimaksudkan agar anggota tidak ada yang tahu dan tes berjalan apa adanya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Beberapa hari lalu kami adakan inspeksi mendadak, ada Satu anggota polsek yang terindikasi menggunakan narkoba, kami langsung tindak secara disiplin tapi bersifat internal, itu merupakan upaya kami memberikan shok terapi terhadap anggota yang lain,”Tukas Kapolres.

Hasil Tes Urine yang dilakukan mendadak pagi ini menurut Kapolres menunggu hasil uji dari RS Bhayangkara Bondowoso dalam 1 sampai dua hari kedepan, kapolres juga berjanji akan menindak tegas setiap anggotanya yang diketahui menggunakan barang haram.

“Pasti ada sangsi bagi anggota yang melanggar, sangsinya ringan sampai berat tergantung, kalau memang pelanggarannya berat bisa sampai pidana, tapi semoga tidak ada dan saya berharap betul- betul tidak ada,” Pungkas Kapolres sambil tersenyum.

(JOE). www.beritalima.com

www.beritalima.com