“The Forest Onsen, Villa and Cafe”, Pemandian Air Panas Padusan Privat

  • Whatsapp

MOJOKERTO, beritalima.com | Di Padusan, Pacet, Kabupaten Mojokerto, masyarakat juga bisa menikmati Pemandian Air Panas Belerang secara privat. Khusus bersama teman atau keluarga saja. Ini tersedia di “The Forest Onsen, Villa and Cafe” yang tak jauh dari Pemandian Air Panas Padusan yang saban hari ramai dipadati pengunjung.

“The Forest Onsen, Villa and Cafe” memang menawarkan pilihan terbaik bagi masyarakat yang ingin mandi air panas belerang di Padusan tapi tidak bisa bersama orang lain terlebih terlalu ramai. Data yang didapat media ini menyebutkan, jumlah pengunjung Pemandian Air Panas Padusan rata-rata 40.000 wisatawan setiap bulan, yang berarti kisaran 1.300 wisatawan per hari.

Selain itu, “The Forest Onsen, Villa and Cafe” juga sekalian menawarkan villa banyak pilihan, mulai dari yangk 1 kamar, 2 kamar, dan 3 kamar, atau di Locca Lodge Trawas yang tidak seberapa jauh. Dan yang terakhir ditawarkan, tempat nongkrong atau cafe yang setiap hari buka 24 jam.

Ada tiga jenis paket yang ditawarkan “The Forest Onsen, Villa and Cafe”. Pertama, Onsen Package dengan harga Rp400.000,-/Nett. Paket ini memberikan 2 hours private jacuzzi untuk 4 person, private shower, relaxing area, kimono/ bathrobe, towel 4 person, jacuzzi slipper, welcome drink, dan free snack (beef breatwurts & martabak).

Kedua, Onsen Rockin Package seharga Rp1.000.000,-/Nett, dengan memberikan 2 hours private jacuzzi for 4 person, private shower, relaxing area, kimono/bethrobe, towel 4 person, jacuzzi slipper, welcome drink, free korean BBQ, free spa (2 hours, 2 spa therapist).

Dan yang ketiga, Onsen All In Package dengan harga Rp1.500.000,-/Nett, memberikan 2 hours private jacuzzi untuk 4 person, private shower, relaxing area, kimono/bethrobe, towel 4 person, jacuzzi slipper, welcome drink, free meals (gurami/ayam, lalapan for one 4 person), free 1 villa include breakfast, dan free akses ke air terjun Cuban Canggu.

Teddy Sutanto selaku Manager “The Forest Onsen, Villa and Cafe” mengatakan, dari tiga paket itu yang paling banyak diminati justru yang Onsen All In Package, kendati Onsen Package juga cukup banyak peminatnya. Bahkan menurutnya, dari 5 kolam pemandian privat yang ada, seluruhnya hampir selalu dipakai para tamu, baik pagi, siang maupun malam.

“Lebih dari itu, tidak jarang kami menolak permintaan karena memang tidak ada waktu yang kosong. Karena itu, kami berharapbagi yang berminat menggunakan pemandian air panas di
“The Forest Onsen, Villa and Cafe” sebaiknya reservasi terlebih dulu,” ujar Teddy saat ditemui Jumat (5/5/2023) malam, sembari menyebutkan pemesanan bisa dilakukan melalui nomor 082142500778.

Demikian pula dengan villa-villa “The Forest Onsen, Villa and Cafe”, menurut Teddy, di hari-hari biasa rata-rata 60 persen terpakai, sedangkan untuk weekend hampir selalu terhuni 100 persen. “Jadi sebaiknya kalau mau kesini reservasi dulu,” tandasnya.

Sama halnya Pemandian Air Panas Padusan yang dikelola Pemkab Mojokerto, “The Forest Onsen, Villa and Cafe” terletak di atas ketinggian 800 mdpl, lokasinya berada di lereng Gunung Welirang. Suhu rata-rata 20 derajat Celcius dengan dengan kelembaban udara cukup tinggi. Hal ini membuat suasana alam dan udara cukup sejuk khas pegunungan.

“The Forest Onsen, Villa and Cafe” sangat cocok sebagai sarana rekreasi bersama keluarga atau teman-teman. Berada di lereng Gunung Welirang, “The Forest Onsen, Villa and Cafe” memiliki suasana khas pegunungan. Pemandangan sekitarnya adalah area yang rimbun hijau yang dipenuhi jajaran pepohonan pinus.

Tempat pemandian air panas belerang alam ini berada di Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Waktu tempuh sekitar dua jam dari Surabaya melewati pertigaan Krian ke Mojosari-Pacet. Dengan jarak 29 km dari Malang atau Pandaan, wisatawan dapat melalui akses Prigen-Trawas-Pacet. Sedangkan jarak dari Kabupaten Mojokerto berkisar 30 km. (Gan)

Teks Foto: Pelayanan privat di Pemandian Air Panas “The Forest Onsen, Villa and Cafe”.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait