Tiba Di Gresik, Rombongan Kirab Satu Negeri Di Kawal Ratusan PC GP Ansor

  • Whatsapp

teks foto : Ratusan Banser berjajar menyambut kedatangan Rombongan Kirab Satu Negeri menuju Rumah Dinas Wakil Bupati Gresik. (Ron)

GRESIK,beritalima.com- Rombongan Kirab Satu Negeri dari zona rote yang digagas Pengurus Besar (PB) GP Ansor, tiba di Kabupaten Gresik.pada minggu sore. ( (14/20/2018).

Kegiatan yang bertujuan meneguhkan NKRI dan semangat kesatuan bangsa ini disambut Ratusan Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gresik.

Ketua PC GP Ansor Gresik Agus Junaidi mengatakan, kedatangan kirab satu Negeri ini akan dikawal oleh ratusan Banser dan pengurus GP Ansor.

Adapun agenda Kegiatan perjalanan tersebut diantaranya penyerahan bendera merah putih kepada Wakil Bupati Gresik bersama Kapolres serta Dandim. Kemudian dilanjutkan ziarah ke makam waliyullah yang ada di Kabupaten Gresik.

“Rombongan Nanti akan diterima Wabup Dandim Kapolres, dilanjutkan ziarah ke makam makam para wali,” ujar Agus Junaidi.

Lebih lanjut, Agus menambahkan, Kirab satu negeri ini malamnya akan berlanjut menuju Lamongan kemudian dilanjutkan bermalam di Kabupaten Tuban. ” Setelah Dari Gresik rombongan kita lepas menuju Kabupaten Lamongan. ” Mereka nanti kita lepaskan menuju Lamongan,” tambahnya.

Perlu diketahui, Gerakan Pemuda Ansor mengadakan Kirab satu Negeri dengan mengelilingi seluruh wilayah di Indonesia. Titik berangkatnya, secara berbarengan dimulai dari, Sabang (paling barat, berada di Aceh), Nunukan (paling utara, Kalimantan Utara), Miangas (paling utara, Sulawesi Utara), Merauke (paling timur, Papua), dan Rote (paling selatan, Nusa Tenggara Timur). selama 41 hari yang nanti finis di Propinsi Jogjakarta. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *