beritalima.com

Tiga Desa di Seteluk dinilai Tim penilai Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten Sumbawa Barat

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.Beritalima.com|Tim penilai lomba kampung sehat tingkat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) turun melakukan penilaian di Tiga Desa sekaligus yaitu di Desa Tapir, Desa Air Suning dan Desa Lamusung Kecamatan Seteluk, Selasa (15/9). 


Dalam penilaian itu ada empat aspek yang menjadi titik berat yaitu aspek kesehatan, kelembagaan, keamanan dan aspek ekonomi.
Untuk pelaksanaan nya tim penilai lomba dibagi menjadi dua yaitu Desa Air Suning dipimpin oleh ketua TP-PKK KSB Hj Hanifah Musyafirin bersama rombongan dan Desa Lamusung dipimpin Wakapolres KSB Kompol Teuku Ardiansyah SH selaku ketua tim penilai lomba kampung sehat tingkat Kabupaten. 


Dalam kegiatan tersebut tim penilai disambut antusias oleh warga desa dengan tarian penyambutan. 
Hal itu, Wakapolres KSB Kompol Teuku Ardiansyah SH mengungkapkan bahwa untuk penilaian tingkat kabupaten ini baru KSB yang melaksanakannya. 
“InsyaAllah besok hari terakhir penilaian yaitu di Kecamatan Brang Ene,” kata Wakapolres.
Ia juga mengatakan bahwa program Kampung Sehat adalah program unggulan dari Kapolda NTB dan mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat maupun luar negeri. 


Wakapolres mengajak segenap masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan program kampung sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.
Ia juga memberikan beberapa tips kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Corona dari Kabiddokkes Polda NTB di antaranya minum air hangat yang dicampur garam oralit dan mengkonsumsi vitamin E, D, dan Zink. 
Selain itu, berjemur selama 15 menit dan berenang di laut. 
Teuku Ardiansyah juga menginformasikan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker karena penerapan sanksi berupa denda administrasi telah diberlakukan dan petugas akan melakukan operasi Yustisi untuk menertibkan masker. 


Tim penilai Kampung Sehat melakukan pengecekan tata ruang desa untuk penilaian dari sejumlah indikator dalam lomba tersebut. 
Hadir dalam kegiatan, Staf khusus Bupati Beny Tanaya ST, Ketua TP-PKK Hj Hanifah Musyafirin, Pasi Ops Kodim 1628/SB, Kasat Binmas, Tim Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup dan sejumal PJU Polres KSB serta kepala desa.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait