Tiga Desa di Wilayah Ratolindo dan Ampana Kota Terima BLT DD Tahap III

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com | Desa Sabulira Toba dan Desa Patingko Kecamatan Ratolindo serta Desa Buntongi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk Tahap III atau Bulan ke III Tahun 2020 untuk masyarakat penerima, Senin, 29 Juni 2020 bertempat di Kantor Desa masing-masing.

Bupati Tojo Una Una hadir pada kegiatan Penyaluran tersebut sekaligus memberikan arahan dan pesan-pesan kepada masyarakat.

Bupati dalam arahannya menyampaikan bahwa dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) berasal dari Dana Desa (DD) diperuntukan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 yang diberikan setiap bulan sebesar Rp. 600.000 selama bulan April sampai Juni 2020.

Kemudian, untuk bulan Juli, Agustus hingga September sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50 tahun 2020 kembali menambah dengan besaran Rp. 300.000,- per Bulan.

Meskipun Kabupaten Tojo Una Una sampai Saat ini masih Zona Hijau atau Zero Kasus Covid19, Namun Bupati dalam setiap kesempatan terus mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah Protokol Kesehatan Covid19, melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat serta tetap menggunakan masker jika keluar rumah.

Dalam penyaluran BLT-DD di 3 desa tersebut Bupati didampingi oleh Camat Ratolindo Miknaf Hedar,S.Sos, Camat Ampana Kota Syaiful Mohammad, SE, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Moh.Askari Muslaini,S.Sos dan Kepala Bidang Pemdes Moh. Awali,S.Sos,M.Si, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mahdi, SP,M.Si, Kepala Desa masing-masing yaitu Kepala Desa Sabulira Toba Baharudin P. Sado, Kepala Desa Patingko Imran Y. Kui, Kepala Desa Buntongi Hafid, Babinsa dan Bhabinkantibmas. (Prokopim/HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait