Tiga Desainer Asal Jatim Dikirim ke New York

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Bekerjasama dengan Indonesia Fashion Gallery New York (IFG), Indonesia Modest Fashion Designer memberangkatkan 11 Desainer ke New York untuk koleksi musim panas 2020 pada 8 September 2019 (hari ini). Para desainer tersebut, yaitu Jeny Tjahyawati, Tuty Adib, Nina Nugroho, Rya Baraba, Lia Afif, Lia Soraya, Riris Gofir, Nieta Handayani, Leny Rafael, Gita Orlin dan Novita Sari. Tiga diantara sebelas desainer adalah putra daerah Jawa Timur, yaitu Riris Gofir, Gita Orlin, dan Lia Afif.

“Kami, merasa bersyukur telah memperingati 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia Amerika Serikat,” ungkap Mark McGoven, Kamis 05 September.

Sebelum berangkat ke New York, tiga desainer tersebut berkesempatan makan siang bersama Kepala Konjen USA di Surabaya, yaitu Mark McGoven yang didampingi Maryia Kelly, Angie Mizeur, Christian, dan Esty, dan Yehezkiel. Sedangkan desainer didampingi Lia Istifhama, Nila Hapsari, dan Singgih Widi Pratomo.

beritalima.com

Desainer Riris Gofir menjelaskan kebanggaannya memiliki kesempatan untuk hadir di New York koleksi musim panas sebagai desainer muslim. Hal ini ditambahkan Lia Istifhama, yang juga aktivis Fatayat NU Jawa Timur.

“Hal ini merupakan wujud toleransi dan keberagaman yang sangat bisa diterima baik, bahwa para desainer yang berangkat kesemuanya mengenakan hijab. Dan memang konjen USA patut diapresiasi atas upayanya yang memiliki begitu banyak kerjasama sosial, seperti kampanye human traficking, dan sebagainya”, ujar Lia.

beritalima.com

Pada kesempatan itu, memang secara kebetulan di Konjen Amerika Serikat, berlangsung kegiatan talkshow tentang netizen yang bekerjasama dengan Radio Suara Surabaya, dengan melibatkan mahasiswa di beberapa kampus.

“Kami memang ingin memberikan concern kepedulian pada banyak pihak untuk sama sama membangun kepekaan sosial dan rasa humanity melalui kegiatan kerjasama yang kami lakukan. Dan kami senang dengan karya desainer muslim Indonesia yang mengangkat Batik di internasional”, ujar Maryia Kelly, lembaga Diplomasi Publik konjen AS.

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *