Tiga Hal Pokok Harus di Pahami BKKBN

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima.com- Keluarga  berencana bukan isu baru lagi di Daerah Islam, Hal tersebut disampaikan kepala perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (bkkbn) Aceh, M Yani, dalam konprensi pers di Ruang Serbaguna  BKKBN Aceh.

Menurutnya, advokasi pergerakan informasi sangat penting, penamaan juga penting, karena dalam uu terkait dengan naman tersebut, dan  dalam uu bkkbn ada  3 hal, pokok penting, kependudukan, keluarga berencana dan pembanguna.

kependuudkan harus jadi isu utama, berikut kb sudah kita pahami, tidak hanya kualitas, namun kuantitas juga perlu, oleh karena itu bkkbn tidak bisa sendiri melakukan kinerja itu, tanpa mitra dan misi visi di bkkbn itu tidak bisa berjalan secara lancar.

karena tidak ada funggsi kependudukan penggabunggan itu tidak tepat, karena di bkkbn ada kaitannya dengan kependudukan, dan itu harus disampaikan kepada pihak legislatif dan eksekutif di Aceh supaya mareka hal ini bisa diketahui,

Yani Menambahkan, pembangunan karakter itu sangat penting, dimana terciptanya manusia di indonesia secara integritas, refolusi mental itu di mulai dari keluarga, selain di sekolah, dan itu dimulai sejak dini, Ujarnya.

selogan kita bukan 2anak, artinya bukan tidak boleh tiga namun kualitas sianak itu sendiri, dua anak lebih baik dan berkualitas, itu selogan kita hari ini. tidak hanya kb, namun ada dua hal lagi yang  lebih penting  yaitu,bermitra  pers supaya bisa tersampaikan kepada masyarakat.

saya mohon lewat media bisa menyampaikan hal ini kepada masyarakat, selain itu juga kita butuh mitra pemerintah, swasta dan lainnya dan isu kb di daerah islam bukanlah isu baru, sedangkan program kita juga berkerjasam dengan ulama dan kita sangat beda dengan dinas2 terkait serta peran Ulama.

berdasarkan surve wilayah Aceh tengah dan biner meriah,banyak  usia ideal menikah 21-25,namun kami belum ada data lengkap, dan saat ini kita sedang melakuakam surve,sejak  2015, Aceh tengah dan gayo luas dan aceh singkil, Ucapnya,’’(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *