Tiga Inovasi Kota Madiun Lolos Tahap Akhir Inotek Award Provinsi Jatim

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kota Madiun berhasil lolos di tahap akhir penilaian inovasi daerah dan inovasi teknologi (Inotek Award) Provinsi Jawa Timur. Tiga inovasi berhasil dicatatkan dalam ajang bergengsi tersebut. Satu inovasi berasal dari pemerintah daerah dan dua inovasi lainnya berasal dari masyarakat.

Inovasi yang datang dari masyarakat itu adalah Si Umang (smoties kurma pisang untuk pencegahan stunting) dari dosen Stikes Bhakti Husada Mulia Kota Madiun dan Bioplastco (bioplastic composite-pemanfaatan limbah bluder dan nasi pecel) karya SMKN 3.

Hal itu diketahui dalam kunjungan tim juri Inotek Award, Prof. Dr. Ir. Teguh Soedarto, yang diterima oleh Walikota Madiun, H. Maidi, di balaikota, Rabu 29 September 2021.

Menyikapi hal tersebut, walikota merasa bangga karena inovasi-inovasi baru terus bermunculan di kota yang dipimpinnya.

“Saya mengapresiasi capaian ini. Tentunya apa yang kurang segera dicukupi. Harapannya tentu kita bisa dapat juara,” ucap H. Maidi.

Walikota menyebut, ini merupakan kali pertama Kota Madiun mengikuti ajang tersebut. Tentunya capaian yang diraih tak bisa lepas dari arahan pemerintah daerah dan buah pikir masyarakat yang kreatif dan inovatif.

“Tentunya saya terus mendorong masyarakat untuk melahirkan inovasi-inovasi yang berguna untuk lingkungan sekitar. Semoga dari penilaian ini bisa mendapatkan hasil maksimal,” harapnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait