Tiga Kali Bobol Rumah Kosong, Residivis Ini Kembali Dibekuk

  • Whatsapp

SURABAYA,beritalima.com-

Pernah mendekam dalam penjara bukan membuat Martien Johanes Robot (32) jera untuk bertindak kejahatan. Pria asal Jalan Sidotopo Wetan Surabaya ini malah kembali beraksi dengan membobol rumah kosong.

Residivis itu kembali menyatroni rumah milik Ny Indra Widyastutik (36), warga Dukuh Pakis VI-E Surabaya pada, Senin (11/7/2017). Dia masuk rumah korban yang tidak terkunci saat situasi sepi.

“Pelaku tersebut sudah masuk rumah dan hendak mencuri, namun aksinya ketahuan oleh korban,” sebut AKP Akhyar, Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis Surabaya, Selasa (11/7/2017).

Korban Ny Indra sendiri terkejut ketika melihat ada orang yang tidak dikenalnya masuk rumah miliknya. Korban pun langsung berteriak malng-maling, dan teriakan tersebut didengar dan mengundang perhatian warga yang langsung menangkap pelakunya.

Setelah ditangkap, selanjutnya kasus itu dilaporkan ke Polsek Dukuh Pakis. Petugas yang mendatangi TKP mengamankan pelaku dan selanjutnya mengelandangnya ke Mapolsek guna dilakukan penyidikan.

Dari hasil pemeriksan yang sudah dilakukan, pelaku Martien ini merupakan seorang residivis dalam kasus yang sama. Dia baru saja keluar dari Rutan Medaeng Sidoarjo sekitar tiga bulan yang lalu.

“Pengakuannya, dia sudah beraksi sebanyak tiga kali dalam pembobolan rumah”, tambah Akhyar.

Dari penangkapan residivis pembobol rumah ini, petugas menyita sepeda motor Suzuki Satria L 5151 AI yang dipakai sarana dalam setiap aksi kejahatannya.

Teks foto: Pelaku pembobol rumah berikut BB.

Reporter: Eko

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *