Tiga Tokoh: H Saifannur – Muzakkar Bangun Bireuen Libatkan Seluruh Elemen Masyarakat

  • Whatsapp

BIREUEN- ACEH Beritalima.com Sejumlah tokoh masyarakat yakin , Bupati dan wakil Bupati Bireuen H Saifannur,S.Sos – Dr H Muzakkakr A Gani,SH,M.Si dalam masa jabatan 2017-2022 komit membangun Bireuen bermartabat dalam berbagai sisi demi masyarakatnya sejahtera dan akan tercipta kondisi dan situasi aman serta terkendali,namun dalam hal tersebut perlu melibatkan seluruh elemen masyarakat..

Inilah sekilas pandangan masyarakat di Bireuen, terhadap kepemimpinan masa jabatan Bupati Bireuen H Saifannur,S.Sos – Dr Muzakkar,SH,M.Si selama lima tahun (2017-2022) sebagaimana terekam media ini Selasa (22/8) di Sagoe Kopi dalam pembicaraan dengan mereka.

M Rizal bin Tgk Muhammad Abed Beuransah, tokoh pendiri Bireuen mengharapkan Pemerintah Kabupaten Bireuen lebih tepat sasaran dalam menggunakan anggaran daerah sebab, penggunaan uang rakyat harus bermanfaat. Artinya Pemerintah Kabupaten Bireuen di bawah kendali H Saifannuir,S.Sos – Dr Muzakkar,SH,M.Si, harus efesiensi dalam menggunakan anggaran.

“Bupati dan Wakil Bupati Bireuen H Saifannur – Muzakkar , semua kita mengetahui tujuan pembentukan Kabupaten Bireuen adalah untuk kesejahteraan masyarakat,” Ungkap M Rizal seraya menambahkan bahwa proses pembentukan Kabupaten Bireuen memang butuh perjuangan yang alot.

M Rizal menyebutkan bahwa sejak pada 1997 sejumlah tokoh seperti H Subarni bersama beberapa sosok lainnya yang terlibat dalam kepanitiaan pembentukan Kabupaten Bireuen, harus berjuang keras demi terwujudnya keinginan masyarakat, yaitu terbentuknya Kabupaten Bireuen.Sebagai renungan bersama, saya tahu persis bahwa mereka ( H Subarni) dulu saat melakukan pengurusan kabupaten ini di Jakarta harus pindah-pindah hotel demi iritnya pengeluaran uang. Dari hotel layak menginap sampai ke hotel paling murah yang sebenarnya tak layak tidur.

“Kami mengharapkan Bupati Bireuen untuk mengarahkan pembangunan kepada sektor ekonomi masyarakat dengan peningkatan pemberdayaan masyarakat melalui pemberian ‘kail’, bukan ‘ikan’,” Harap M Rizal. Dari sisi langkah dan gebrakan yang ditempuh dalam kinerjanya setelah dilantik 10 Agustus 2017 tampaknya mereka memacu agar Bireuen bermartabat.
Disebutkan, Sosok Saifannur,berani,tegas dan pantang mundur dan sangat ulet berupaya mempercepat proses beberapa faktor prioritas yang di segerakan antara lain factor kesehatan, pendidikan, pertanian serta sarana dan prasarana yang benar-benar mampu meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat demi kesejahteraannya apalagi di daerah pesisir dan pegunungan.

Selain sosok Saifannur yang merupakan pengusaha sukses dan terkenal pekerja ulet dan tegas juga Dr Muzakkar A Gani,SH.M.Si sosok yang tenang dan memang pakar bidang birokrasi sehingga nantinya mampu melakukan perubahan aparatur pemerintahan yang bersih.

Sementara Teuku Iskandar M Jeumpa yang merupakan pakar sejarah menyebutkan, kami masyarakat meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Bireuen peduli terhadap masyarakat sehingga mereka berdoa Bupati dan wakil bupati mampu mewujudkan cita-cita sesuai visi-misinya.
Teuku Iskandar menyebutkan H Saifannur,S.Sos – Dr Muzakkar,SH,M.Si ada itikad baik dalam diri mereka untuk membangun Bireuen bermartabat dalam kiprah islami dengan kebersamaan berdasarkan itikad merajut silaturrahmi yang kokoh dengan berbagai elemen masyarakat terutama para ulama, apalagi sudah mewakafkan dirinya untuk mensejahterakan masyarakat.

Disisi lain tambah Teuku Iskandar terkait masalah Kesehatan , Bupati dan Wakil Bupati Bireuen ( Saifannur-Muzakkar) sudah melakukan Sidak ke Rumah Sakit meminta Direktur Rumah Sakit untuk menginstruksikan para dokter dan tenaga medis benar-benar ikhlas dan baik melayani pasien tanpa membeda-bedakannya dengan pelayanan prima. Dalam kaitan tersebut, H Saifannur melalui Wakil Direktur Rumah Sakit dr Zulkarnaini sudah meminta agar seluruh tenaga medis / perawat di BLU RSUD dr Fauziah meningkatkan kompetensi kerja sehingga layanan kesehatan ikut meningkat, terangnya.

Nah hal tersebut kata Teuku Iskandar adalah untuk mendukung terselenggaranya pelayanan prima yang lebih bermutu dan tidak membeda-bedakan pasien, “Bupati dan Wakil Bupati juga berjanji akan mengupayakan pemenuhan sarana dan prasarana yang baik terutama listrik harus benar-benar mencukupi sesuai kebutuhan sehingga tidak ada permasalahan jika mati lampu negara langsung ada listrik rumah sakit yang mencukupi arus sesuai kebutuhan, rogram kesehatan di Bireuen dalam 5 tahun ke depan harus lebih baik dari sekarang. Dan itu memang termaktup dalam visi misi saya ,” kata Teuku Iskandar mengutip pidato Bupati Bireuen.

Dokter, Perawat, dan tenaga medis lainnya menurut Tgk Iskandar sebagai tulang punggung pelayanan kesehatan, maka harus memberikan layanan prima untuk seluruh pasien dan mereka perlu ditingkatkan kesejahteraan. Sementara M Jafar Kobar menyebutkan, Bupati dan Wakil Bupati perlu adanya melaksanakan upaya peningkatan SDM para remaja dan pembinaan masyarakat dengan pembinaan agar mempunyai ilmu baik Pendidikan umum dan agama sebab dengan pendidikan kader bangsa memperoleh wawasan dan ilmu. Ilmu kata M Jafar merupakan bekal dunia dan akhirat. Dan bila kita tidak mempunya ilmu tentunya tidak ada bekal dan bahkan bisa buta dan tuli baik di dunia dan akhirat.

Di sisi lain Pemerintah Bireuen dibawah kendali H Saifannur-Muzakkar sangat mendesak mengupayakan peningkatan kesehatan masyarakat dengan mengupayakan di setiap Kecamatan wajib punya dokter ahli / spesialis serta sarananya dan juga melanjutkan progam JKA dengan menambah Plus agar masyarakat yang sakit di seluruh kabupaten Bireuen tidak perlu diboyong atau di rujuk ke Provinsi konon lagbi BLU RUSD dr Fauziah Bireuen merupakan salah satu Rumahsakit regional di Aceh, pungkas M.Jafar Kobar Bireuen.(Abdullah Peudada)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *