Tim Gabungan Berhasil Temukan Pesawat Rimbun Air

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Pukul 11.00 WIT bertempat di Bukit Kampung Bilogai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya Papua, telah ditemukan pesawat Rimbun Air yang hilang kontak, Rabu (15/9).

Hari dan tanggal tersebut diatas, pukul 11.00 WIT anggota menerima laporan dari masyarakat bahwa telah menemukan pesawat Rimbun Air PK-OTW di Kampung Bilogai Distrik Sugapa di Ketinggian 2.400 M, Koordinat 7219979585751.

Pukul 12.30 WIT, mendapat laporan tersebut, Tim Gabungan TNI-Polri dan Pemuda gereja langsung menuju ke TKP guna melakukan evakuasi para korban.

Identitas Korban:
1. Hj. Mirza (Pilot);
2. Fajar (Copil);
3. Iswahyudi (Enginering).

Untuk diketahui bahwa Pesawat Rimbun Air Pk OTW hilang kontak pada hari Rabu tanggal 15 September 2021 Pukul 07.37 WIT, di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya dari Kabupaten Nabire.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH dalam kesempatannya mengatakan, saat ini Tim Gubungan TNI-Polri bersama pemuda gereja sedang melakukan evakuasi. Dari Lokasi Bandara dengan jatuhnya pesawat sendiri itu 800 M dan dapat ditempuh menggunakan sepeda motor, kemudian harus berjalan kaki menuju perbukitan untuk sampai di Titik jatuhnya pesawat.

Sementara itu, kondisi secara real baik pesawat maupun Kru Pesawat, kita masih menunggu TIM sampai di TKP.

“Pada saat kejadian cuaca memang kurang mendukung jadi diperkirakan pesawat akan landing namun landasan tidak terlihat jelas, karena jatuhnya pesawat ini tidak terlalu jauh dengan Bandara”,kata Kamal.

Karena jatuhnya Pesawat terjadi di perbukitan sehingga tim gabungan saat ini sedang menuju ke lokasi evakuasi, mudah-mudahan 2 sampai 3 jam kedepan sudah tiba di lokasi dan segera melakukan evakuasi, Kru Pilot dan juga barang-barang yang ada di dalamnya.

(Timika/lasatia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait