Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional Kemenpan RB dan Asrena Kapolri Tinjau Inovasi Pelayanan Publik di Polres Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional dari Kementrian Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemepan RB) dan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri Irjen Pol Drs. Bambang Sunarwibowo, SH, M.Hum mengunjungi polres Situbondo senin malam.

Kunjungan Tim independen Reformasi Birokrasi Nasional di Mapolres Situbondo dalam rangka melihat secara langsung pelayanan publik di Polres Situbondo yang sudah menerapkan program Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di institusi Polri yang disambut langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) bersama Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto,SH, Pejabat utama Polres, Kapolsek dan FORKOPIMDA Kabupaten Situbondo.

Kepada tim independen Reformasi Birokrasi Nasional Kapolres Situbondo dengan lugas dan tegas menyampaikan beberapa pelayanan publik yang merupakan inovasi Polres Situbondo, seperti pelayanan SIM dengan layanan SRI RATU, Satpas Sick Care, SANTRI, pelayanan SKCK Online, dan Command Center untuk pelaporan / pengaduan online hingga monitoring perkembangan informasi di media mainstream dan media sosial yang ada disitubondo.

“Kami mengapresiasi positif kepada Kapolres Situbondo beserja jajarannya atas terobosan dan inovasi yang telah dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan public yang bersih, bebas pungli dan memudahkan masyarakat,” Ujar Deputi Reformasi Birokrasi Kemenpan RB Muhammad Yusuf Ateh, Ak, MBA. kepada sejumlah wartawan. Senin (26/03).

Kujungan Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional adalah penasihat Presiden RI. diantaranya Profesor Eko Prasojo bersama Profesor Cipta Lesmana, Profesor Djohermansyah Djohan, Profesor J.B Kristiadi didampingi Deputi Reformasi Birokrasi Kemenpan RB Muhammad Yusuf Ateh, Asrena Kapolri Irjen Pol Drs. Bambang Sunarwibowo, SH, M.Hum, Karo RBP Srena Polri serta Karo Rena Polda Jatim di Mapolres Situbondo selama Satu jam dan direncanakan rombongan menuju Polres Bondowoso.

Menyambut Kunjungan tersebut Polres Situbondo juga telah menyiapkan pelayanan SIMPEL PUTER yaitu Sistem Pelayanan Publik dimana layanan ini memudahkan masyarakat dalam megurus administrasi Kepolisian seperti SIM, SKCK dan konsultasi hukum, layanan Pemerintahan seperti KTP, Perijinan, Pertanahan dan layanan kesehatan serta perbankan dari Bank Jatim, aplikasi layanan satu atap melalui aplikasi StempelSitunondo.info yang digelar Kejaksaan Negeri Situbondo dan teras BRI. yang digelar dihalaman Mapolres Situbondo. (Mpt/joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *