Tim Juri Lomba Kelurahan Tingkat Jatim Kunjungi Banjarejo Kota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Penilaian lomba kelurahan tingkat Jawa Timur telah memasuki babak akhir. Hal itu ditandai dengan kehadiran tim juri di Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jumat 2 Juli 2021.

Dalam kesempatan itu, tim juri keliling melihat berbagai hal yang dijadikan sebagai dasar penilaian.

“Kalau saya melihat kelurahan ini sangat beragam UMKM yang dibuat oleh masyarakat. Akan tetapi karena ini penilaian secara komprehensif, maka penilaian tidak cukup hanya disitu,” ungkap Ketua Tim Juri, Heru Suseno.

Lebih lanjut Heru mengatakan, terdapat tiga indikator dalam penilaian lomba kelurahan. Yaitu, bidang pemerintah, bidang kewilayahan, dan bidang kemasyarakatan.

“Kalau ingin menjadi juara pertama, maka harus memiliki nilai yang bagus dari ketiga indikator di atas. Beberapa hal yang kami lihat, partisipasi masyarakat guyub rukun dalam menyiapkan lomba. Masukan penyediaan sentra UMKM harap dioptimalkan biar tambah semarak,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, bagaimana penjualan dari tiap-tiap UMKM agar mampu menglobalkan produknya lewat digital, juga harus dipikirkan untuk segera diterapkan.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Walikota Madiun, Inda Raya, mengatakan, pihaknya berterimakasih atas kehadiran para tim juri dalam lomba kelurahan kali ini. Menurutnya, apapun rekomendasi dan saran yang diberikan, sangat berguna untuk kemajuan Kota Madiun.

“InsyaAllah kami di Pemkot tiap kelurahan ada sentra sendiri untuk menggenjot ekonomi. Terkait pemasaran di marketplace, kita sudah sinergikan dengan OPD terkait. Rekomendasi yang sekiranya bisa kami penuhi akan kami penuhi supaya Kota Madiun dapat juara,” tutur Inda Raya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

Inda Raya (kiri) atas, Heru Suseno (kiri) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait