TNI Siap Menambah Nakes Untuk Membantu Pelaksanaan Vaksinasi

  • Whatsapp

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Menkes RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC CLU. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. meninjau sentra vaksinasi Kecamatan Cipayung di Sekolah Tinggi Agama Islam Minhaajurroosidiin (STAIMI) Lubang Buaya, Jakarta Timur, Jumat (2/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI berdialog dengan Kepala Puskesmas Cipayung drg. Rini Muharini yang menanyakan apa saja kendala dihadapi selama melaksanakan program vaksinasi di wilayahnya.

“Kami kekurangan Nakes pak, apabila Panglima TNI berkenan menambah Nakes, kita akan menambah sentra vaksinasi di wilayah Cipayung agar pencapai target segera tercapai,” jawab drg. Rini Muharini.

Panglima TNI mengatakan, siap membantu memfasilitasi termasuk penambahan Tenaga Kesehatan (Nakes) agar pencapaian target masyarakat yang di vaksin segera terpenuhi. “TNI siap menambah Nakes untuk membantu pelaksanaan vaksinasi di wilayah Jabodetabek,” ujarnya.

Lebih lanjut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyapa salah satu Nakes TNI yang bertugas, berapa orang yang sanggup divaksin dalam sehari?. “Siap mampu memvaksin 400 lebih masyarakat dalam sehari,” ucap Nakes TNI tersebut.

Panglima TNI memberi apresiasi kepada Nakes tersebut sekaligus berpesan disamping melaksanakan tugas, harus tetap menjaga kesehatan dan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan.

Pada kesempatan ini pula, Panglima TNI juga berpesan kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksin, walaupun sudah divaksin agar tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan yang utama.

beritalima.com

Pos terkait