Tim Operasi Terpadu Musnahkan Barang Ilegal

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, Beritalima.com – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai ( KPPBC ) Tipe Pratama Probolinggo.memusnahkan barang ilegal hasil dari tim operasi terpadu (TOT). bertempat di depan Kantor Beacukai probolinggo baru ,sabtu 18/03/2017.
Danramil 0820/01 mayangan kota Probolinggo. Kapten inf Gatot Widiono turut hadir dalam pemusnahan barang-barang ilegal hasil operasi terpadu.

Danramil mayangan menjelaskan,” ini merupakan barang-barang yang bebas tanpa ada memiliki bukti sah yang beredar di pasaran .misalnya rokok ilegal yang tidak terdapat pita cukai .bahkan peredarannya sudah sangat canggih dan modus yang digunakan para pelaku bisnis ini menggunakan pita cukai bekas dan rokok tersebut tidak dikemas sebagai mana mestinya, ini merupakan suatu penipuan. negara mengalami kerugian jutaan bahkan bisa milyaran ,” tandasnya.

Masih menurut Danramil,”
Pemusnahan barang-barang yang menjadi milik negara hasil dari operasi tersebut. untuk rokok ilegal di tempat pembakaran milik TPA (tempat pembuangan akhir) Bestari Kota probolinggo.
Sementara miras maupun yang oplosan dihancurkan,”pungkasnya.

Keberhasilan dan pengungkapan tak lepas dari hasil koordinasi dan kerjasama Forkopimda, serta instansi terkait dan sinergitas lintas instansi yang berjalan dengan lancar dan terus ditingkatkan .agar peredaran barang yang tidak memiliki hak paten serta pita cukai palsu bisa di tekan.

Selanjutnya tim operasi terpadu (TOT) akan terus memantau dan menindak perusahaan yang menyimpang dari ketentuan hukum.(aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *