Jembatan Sungai Klawing Purbalingga Putus

  • Whatsapp

PURBALINGGA-beritalima.com. Hujan deras yang menguyur di wilayah Purbalingga mengakibatkan sebuah jembatan penghubung antar kecamatan Bobotsari – Karanganyar yang terletak di desa Majapura, Bobotsari putus. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 Wib hari Sabtu (18/3).

Menurut saksi mata di sekitar kejadian jembatan tersebut sebelumnya tidak mengindikasikan akan roboh, hanya karena hujan deras dan lama sekitar 5 jam maka arus sungai Kali Klawing meluap dan mengakibatkan jembatan ini putus. Sungai Klawing sendiri mulai terkenal di wilayah Jawa Tengah terutama penggemar akik karena batu yang bertebaran di sungai ini memiliki kualitas batu akik yang bagus sehingga pada waktu booming batu akik banyak penambang batu akik mengambil batunya dari sungai ini.

Pada saat kejadian tidak terdapat kerugian jiwa hanya kerugian materiil berupa sebuah mobil Avansa hanyut di sungai dan hingga sekarang belum bisa dievakuasi. Sopir dan 1 penumpang selamat dalam kejadian ini. Bambang Rahayu sebagai sopir mobil tersebut berkata, “Pada waktu kami mau pulang ke Tunjungmuli sesampainya di sini tiba-tiba jalan runtuh, untung kami bisa selamat tidak hanyut bersama mobil.” Katanya dengan pelan. “Kerugian kami selain mobil berserta STNKnya juga berupa STNK sepeda motor Vega dan Vixion, sim A dan C, ATM BRI, uang dan bahan baku wig.” Lanjutnya pasrah.

Mendengar adanya bencana alam tersebut Bupati Purbalingga langsung meninjau lokasi bencana. (Ed

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *