Tim Survei MENPAN RB Puji Pelayanan Publik Kejari Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Semangat Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo dalam memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat Situbondo dalam hal mengakses pelayanan Kejaksaan mendapat apresiasi dari tim Surveyor Scopindo yang di tunjuk Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( MENPAN RB). Selasa (21/11).

Ovan Budhi yang bertugas sebagai Surveyer eksternal Reformasi Birokrasi dan zona Integritas Kemenpan RB mengatakan kedatangannya Ke Kejari Situbondo dalam rangka melalukan Survei tingkat kepuasan masyarakat dalam hal segala pelayanan di kejaksaan negeri Situbondo.

“Acuan Survei kepuasan masyarakat yang kami lakukan berdasar pada peraturan Menpan RB Nomor 14 tahun 2017 dan nomer 25 tahun 2004 yang kemudian disempurnakan dengan permenpan dan RB No.16 tahun 2014 tentang pedoman penyusunan survei kepuasan masyarakat unit penyelenggaraan pelayanan publik,”Ucap Ovan Budhi kepada Beritalima.com di sela Surveinya.

Selanjutnya menurut Ovan Budhi dari kesimpulan survei sementara. rata- rata tingkat kepuasan masyarakat dengan pelayanan kejaksaan Situbondo terbilang cukup memuaskan, Bahkan menurutnya beberapa pelayanan yang diterapkan belum pernah ada di daerah Kabupaten dan provinsi lainnya di Indonesia.

“Layanan antar tilang dan Barang Bukti hingga ke rumah masyarakat melalui PT POS maupun antar gratis, merupakan pelayanan satu – satunya se Indonesia dan hanya ada di Situbondo,”Lanjutnya.

Sementara Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Situbondo Bagus Nurjakfar Adi Saputro,SH,MH mengaku kaget saat ada pemberitahuan mendadak
adanya tim Survei dari Menpan RB, karena sekian banyak Kejari se jawa timur hanya Kejari Situbondo yang saat ini terpilih dalam Survei tingkat kepuasan masyarakat oleh Menpan RB.

“Kami mendapat kehormatan sebagai salah satu Kejari di Jatim yang terpilih untuk mewakili pelayanan publik dari Kejaksaan dimana kami diberi kesempatan menunjukkan apa saja pelayanan publik yang kami punya. ada delapan pelayanan yang di lakukan korespondensi langsung ke masyarakat oleh tim Survei dari Menpan RB,”Ujarnya.

Ada tujuh Program pelayanan yang saat ini sedang di lakukan oleh Kejari Situbondo, yakni antar BB, antar Tilang yang bekerjasama dengan PT POS, layanan Saksi Prima dimana saksi diberikan pelayanan layakbya dihotel bintang 5 saat menunggu, Ambil tilang, layanan E-Datun ( layanan koordinasi dalam bidang Perdata dan lainya).

“Kami juga bekerjasama dengan Universitas Jember dalam hal koordinasi dan edukasi peradilan Pidana, mereka mendapat teori di fakultas prakteknya di kejaksaan maupun pengadilan, yang terakhir program aplikasi Stempel Situbondo yang digagas oleh Bupati Situbondo, dimana kejaksaan melebur dengan semua Dinas dalam hal pelayanan,”Urainya.

Bagus berharap dengan adanya berbagai pelayanan yang diterapkan mampu memberikan percepatan pelayanan dan memutus rantai calo.
(Joe).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *