TimKes Satgas TMMD ke-105 Siap Sedia Layani Pasien Anggota dan Warga

  • Whatsapp

TIMIKA,beritalima.com I Mendukung suksesnya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 1710/Mimika, Rabu (17/07), terlihat Tim Kesehatan (TimKes) yang tergabung dalam Satgas selalu siap sedia melayani anggota maupun warga dan karenanya setia ada mendampingi Satgas dan warga yang sedang bekerja.
Tim Media ini secara intensif memeriksa kondisi kesehatan Anggota Satgas dan warga yang ikut terlibat membantu, termasuk dalam sela-sela kerjanya juga tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di sekitar lokasi TMMD yang datang berobat.

Kegiatan pemeriksaan pada warga yang ikut bekerja maupun kepada warga sekitar lokasi TMMD yang sedang sakit dilakukan oleh tim kesehatan yang berasal dari Rumkitban 17.08.02 Timika, yang juga tergabung di dalam Satgas TMMD ini. Bahkan warga dan Anggota Satgas terus didampingi sejak awal hingga akhir kegiatan program TMMD di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania Kabupaten Mimika.

“Kita dari tim Kesehatan selalu ada untuk menjaga kondisi kesehatan personel Satgas dan warga guna kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan TMMD di Kampung Mandiri Jaya ini, dan tugas kami memastikan kondisi kesehatan Personel Satgas dan warga. Apakah yang ikut bekerja maupun warga di sekitar lokasi TMMD tetap selalu dalam kondisi prima agar dapat bekerja maupun beraktifitas dengan baik,” jelas TimKes Satgas TMMD ke-105, Serma Saleh yang dimintai konfirmasinya.

Lebih lanjut, Serma Saleh menegaskan, tim kesehatan dari Rumkitban Timika harus selalu siap menjaga kesehatan personel Satgas maupun warga yang ikut bekerja serta masyarakat sekitar lokasi kegiatan jika ada yang memerlukan pemeriksaan kesehatan.
Sampai sejauh ini sejumlah keluhan-keluhan warga terlibat dan dis ekitar lokasi TTMD yang diterima seperti sakit kepala, batuk pilek, radang tenggorokan, perih lambung (maag), badan-badan sakit, sakit perut, gatal-gatal, sakit pinggang, sesak nafas dan kencing sakit.

“Kami berharap kepada personel Satgas TMMD maupun masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan agar tidak usah sungkan-sungkan menghubungi tim kesehatan yang ada di lapangan. Kami selalu siap sedia membantu pengobatan ataupun pengecekan kesehatan agar bisa mengetahui kondisi tubuh sacara dini,” pesan Serma Saleh. (indra/sam)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *