Warga Mandiri Jaya Terima Bantuan Pupuk, Bibit Tanaman dan Alat Pertanian

  • Whatsapp

TIMIKA,beritalima.com I Warga masyarakat Kampung Mandiri Jaya, Selasa (16/07), menerima bantuan Pupuk dan Bibit Tanaman dan Alat Pertanian berkat kerjasama Tim TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 dengan Dinas Pertanian (Distan) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mimika.

“TMMD ke-105 yang dilaksanakan di Kampung Mandiri Jaya ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan infrastruktur desa, lebih dari itu juga adalah untuk memberikan motivasi kepada masyarakatnya dalam berbagai hal. Kali ini Satgas TMMD bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika untuk memotivasi warga dalam melestarikan alam dengan memberikan bantuan pupuk dan bibit tanaman serta alat pertanian,” kata Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf. Pio L. Nainggolan saat meninjau langsung prajurit dan warga di lokasi TMMD ke-105.

Pemberian bantuan ini, lebih lanjut dari keterangan yang diperoleh, dilaksanakan untuk mendorong warga untuk mencintai alam sekitarnya dan menghijaukan Kampung Mandiri Jaya. Sejumlah bantuan yang diberikan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika adalah Pupuk Organik dan An-Organik sebanyak 20 karung. Selain itu, juga bantuan 500 Bibit Pohon Matoa dan 500 Bibit Pohon Linggua. Sedangkan dari Dinas Pertanian sendiri memberikan bantuan berupa Bibit Tanaman Pertanian dan Alat-alat pertanian seperti sekop, parang alat semprot serta obat-obatan tanaman.

Bantuan-bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada warga untuk memajukan pertanian warga, mengingat sebagian besar berprofesi sebagai petani. Sedangkan bibit pohon nantinya akan ditanam di sekitaran kampung untuk membuat kondisi kampung semakin teduh. Selain itu, pohon Linggua pun bisa dimanfaatkan sebagai kayu industri, jika sudah berdiameter besar untuk kesejahteraan masyarakat. Warga pun akan diberikan pengetahuan untuk memanfaatkan pupuk, bibit tanaman serta alat pertanian yang diberikan melalui penyuluhan dalam sasaran non fisik TMMD ke-105 ini.

(indra)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *