Tingkatkan Daya Tarik Wisata, Pemkot Madiun Jalin MoU Dengan UNY

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, terus berupaya menyempurnakan sektor pariwisata agar semakin berkembang dan menjadi daya tarik kota.

Untuk itu, hal-hal yang berpotensi meningkatkan pariwisata, terus dikejar. Salah satunya, menjalin kerja sama dengan instansi lainnya. Termasuk menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta.

Walikota Madiun, H. Maidi, bersama OPD terkait berkunjung ke kampus UNV itu untuk menjajaki kerja sama.

Penandatanganan kesepakatan dalam Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan di Gedung Rektorat UNY antara walikota dengan Rektor UNY Prof. Dr. Sumaryanto, Jumat 11 Juni 2021, kemarin.

Walikota berharap, kerja sama ini dapat menghasilkan output yang maksimal. Khususnya, untuk kemajuan pariwisata di Kota Pendekar (sebutan untuk Kota Madiun).

‘’Untuk meningkatkan kemajuan diperlukan pemikiran-pemikiran hebat dari para pakar di universitas. Salah satunya dari UNY ini,’’ tutur H. Maidi.

Walikota juga memaparkan sejumlah upaya peningkatan pariwisata yang telah dilakukan oleh Pemkot Madiun. Diantaranya membangun ikon kota di kawasan Pahlawan Street Center (PSC), membuat program sepeda wisata, hingga membangun lapak UMKM kelurahan yang berciri khas khusus. Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas bus wisata dan ikon menarik lainnya.

Sementara itu, Rektor UNY Prof. Dr. Sumaryanto, mendukung upaya Pemkot Madiun dalam meningkatkan sektor pariwisata. Pihaknya juga berharap dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan Kota Madiun.

‘’Salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah penelitian. Dengan kerja sama ini saya harap bisa turut andil dalam kemajuan Kota Madiun. Khususnya, di sektor pariwisata,’’ ucap Prof. Sumaryanto.

Selain penandatanganan kerja sama, dalam kegiatan ini tim dari UNY juga memaparkan sejumlah hasil penelitian dan produk yang telah berhasil mereka kembangkan. Khususnya, yang berkaitan dengan sektor wisata. Salah satunya, sepeda listrik. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (kiri), Prof. Sumaryanto (kanan) atas

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait