Tingkatkan Imun Tubuh Sekaligus Menyapa Konstituen, Novita Arifin Berdayakan Club Aerobic Kecamatan Tugu

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Masih dalam suasana menghadapi pandemi virus Corona, pasangan calon (paslon) kepala daerah Trenggalek nomor urut 2 yakni Mochamad Nur Arifin – Syah Natanegara (Ipin-Syah) terus berupaya meminimalisir penyebarannya. Hal itu pula yang mendasari Novita Hardiny bersama tim dalam memaksimalkan pemberdayaan masyarakat secara mandiri.

Karena sampai saat ini untuk Covid-19 memang belum diketemukan vaksin penyembuh yang benar-benar efektif. Maka, sebagai salah satu langkah antisipasi awal dan alternatif pencegahannya yakni melalui peningkatan daya imunitas (kekebalan) tubuh masing-masing.

Disebutkan Novita Arifin, sapaan akrab dari istri Mochamad Nur Arifin ini bahwa dirinya menemui komunitas kelompok senam Aerobic Prambon Club (ARPAC) di RT. 1, RW. 1, Desa Prambon, Kecamatan Tugu sebenarnya dalam rangka melakukan sosialisasi pentingnya imun tubuh dalam mencegah penularan virus corona.

“Ini tadi saya menemui teman-teman ARPAC di Desa Prambon, salah satu misinya adalah untuk mengingatkan pentingnya menjaga kebugaran tubuh guna mencegah terjangkitnya Covid-19,” sebut Novita, Jum’at (19/11/2020).

Selain itu, lanjut dia, juga demi mempererat jalinan silaturahmi yang selama ini telah terajut dengan baik. Karena kebanyakan para ibu-ibu di daerah Tugu tersebut sudah sering bertemu dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, ” Seperti halnya PKK, Dekranasda, UMKM, pendidikan anak usia dini dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Novita pun memastikan, kelompok-kelompok masyarakat yang ditemui tadi sudah benar-benar faham tentang capaian maupun prestasi dari kinerja Mas Ipin selama menjabat tanpa harus dijanjikan hal yang muluk-muluk. Jadi tidak perlu diragukan lagi soliditas mereka kepada paslon 2.

“Oleh karenanya, program yang sudah berjalan dengan baik ini jangan sampai terhenti. Masyarakat Prambon meyakinkan jika sepenuhnya akan memberikan dukungan kepada paslon nomor 2 sehingga kemenangan mutlak diraih Mas Ipin-Syah,” tandas dia.

Pada kesempatan itu pula, ibu muda ini menyampaikan ikut berbela sungkawa atas meninggalnya salah satu putra terbaik Trenggalek yakni Akbar Novianto selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Trenggalek pada Jum’at (19/11) dini hari. Dan memohon keikhlasan hati para hadirin untuk ikut mendoakan almarhum agar mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan YME.

” Saya turut berbela sungkawa atas meninggalnya saudara Akbar Novianto, beliau adalah salah satu putra terbaik Trenggalek yang juga sebagai perintis awal program GERTAK bersama Mas Arifin. Terkirim Alfatihah untuk beliau,” pungkasnya sembari memanjatkan doa. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait