Tingkatkan Imunitas dan Cegah Penularan Covid-19 SDN 1 Manggis Gelar Vaksinasi

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Guna meningkatkan imunitas bagi anak usia 6 – 11 tahun dan menyambut pembelajaran tatap muka (PTM) di SD Negeri 1 Manggis kecamatan Leksono kabupaten Wonosobo menggelar vaksinasi yang diikuti oleh para siswanya bekerjasama dengan Puskesmas Leksono.

Disampaikan Kepala sekolah SDN 1 Manggis, Slamet Jumadi, S.Pd bahwa peserta vaksinasi ini tidak hanya berasal dari sekolahnya namun juga diikuti juga oleh TK Dwi Marta yang ada di desa ini.

Bacaan Lainnya

“Seharusnya total peserta dari SD 187 anak dan dari TK sebanyak 40 anak namun dikarenakan kondisi tubuh yang kurang sehat yang mengikutinya dari SD 178 anak dan dari TK 37 anak,” kata Slamet Jumadi, Kamis (27/1/2022).

Dia berharap setelah vaksinasi ini imunitas anak didiknya lebih meningkat sehingga tidak tertular Covid dan mencegah terjadinya cluster sekolah.

“Semoga dengan pemberian vaksin bagi anak kami, kekebalan tubuh mereka meningkat dan tidak terjadi cluster di sekolah sehingga dapat melaksanakan proses pembelajaran dengan aman dan lancar,” doanya.

Di kesempatan sama Kades Manggis mengatakan pihaknya mendukung pemberian vaksin bagi para siswa yang ada di sekolah ini dan dengan adanya vaksinasi ini capaian vaksinasi di wilayahnya mendekati 80 %.

“Kami mensupport vaksinasi ini agar anak-anak tidak mudah tertular Covid-19 sebab mereka rentan terhadap penularan virus ini. Dengan adanya kegiatan ini maka capaian vaksinasi di desa Manggis hampir 80 %,” kata Suyanto di sela-sela tinjauan pelaksanaan vaksinasi. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait