Tingkatkan Infrastruktur, Babinsa Bersama Warga Bangun Jalan Desa

  • Whatsapp

LAMONGAN, beritalima.com- Kedekatan dan kekompakan jajaran Kodim Lamongan, Jawa Timur, diwujudkan dalam kegiatan kerja bakti pengecoran jalan desa,

Hal ini seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk bersama warga setempat, Minggu 27 Desember 2020.

Semangat kebersamaan dan gotong-royong terlihat dalam pengecoran jalan tersebut. Personil Babinsa tampak menyatu bersama warga desa. Tampak terlihat, menyiapkan material campuran ada juga yang mengusung bahan cor untuk diratakan. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti nyata peran Babinsa di tengah masyarakat.

“Mengingat pentingnya akses jalan setapak/rabat beton dalam memudahkan pengguna jalan, pengerjaannya dilaksanakan secara gotong royong. Tujuannya agar pengerjaanya lebih cepat dan menumbuhkan rasa memiliki,” ujar Danramil 0812/07 Bluluk, Kapten (Kav) Parman.

“Manfaat dari pengecoran jalan setapak ini, memudahkan para pengguna jalan yang semula masih berupa tanah dan bebatuan, jika musim hujan licin dan becek, saat ini sudah berupa beton cor dan nantinya memudahkan untuk dilalui guna meningkatkan perekonomian masyakarat,” tambahnya,

Sementara itu, Kades Bluluk, mengatakan, masyarakat cukup senang dan sangat mengapresiasi kehadiran personil Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk, yang berperan aktif terlibat langsung dalam kegiatan ini.

“Hal ini utamanya meningkatkan pembangunan infrastruktur guna mensejahterakan perekonomian masyarakat,” terangnya.

“Pembangunan jalan ini telah direncanakan sejak lama, dan sebelumnya, telah diadakan rapat bersama seluruh warga dan hasilnya disepakati untuk melaksanakan pengecoran jalan Desa secara gotong royong,” pungkasnya. (Iful).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait