Tingkatkan IPM, Pemkab Situbondo Teken Kerjasama dengan UNIB

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memberi sambutan. (Bat/Ch/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Situbondo menandatangani MoU dengan Universitas Ibrahimy (UNIB), di Hotel Rengganis Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Jumat (24/4/2021) malam.

Kerjasama dilakukan untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) Kota Santri.

Bupati Karna Suswandi, menerangkan, pihaknya sengaja melakukan kerjasama dengan UNIB. Karena, universitas itu memiliki belasan ribu santri yang menempuh pendidikan baik formal maupun non formal.

Potensi ini sangat bagus untuk membantu meningkatkan IPM kabupaten Situbondo, yang masih di bawa rata-rata Provinsi Jatim dan Nasional. Yakni, di angka 67,38 persen.

“Dengan kerjasama ini, Kami meyakini peningkatan IPM di bidang pendidikan bisa terwujud,” ucapnya, Jumat (24/4/2021) malam.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Zainiye mengatakan, kerjasama ini tidak hanya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) UNIB. Namun juga berkontribusi besar dalam meningkatkan IPM Kabupaten Situbondo.

“MoU ini untuk saling mendukung. UNIB menyukseskan program pembangunan di Situbondo. Sedangkan pemkab, memberikan dukungan dalam rangka peningkatkan kualitas SDM,” ujarnya.

Ia mengatakan, MoU tersebut akan ditindaklanjuti oleh berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai dengan program studi (prodi) UNIB.

“Termasuk dengan prodi lainnya yang nanti akan berkembang sesuai dengan kebutuhan UNIB dan Pemkab Situbondo,” pungkasnya. (*/Bat/ch)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait