Tingkatkan Kapabilitas SDM Kepelabuhanan, PMLI Teken MoU Dengan STIAMAK

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Usai penggabungan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), perusahaan dan yayasan di bawah naungan ex-Pelindo I, II, III dan IV turut melakukan kolaborasi dan sinergi dalam mendukung visi Pelindo.

“PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PT PMLI) yang merupakan bagian penting dari Pelindo turut melakukan langkah konkret dalam menindaklanjuti penggabungan,” kata Direktur Utama PT PMLI, Chiefy Adi Kusmargono, usai penandatanganan Memorandum of Understanding dengan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Managemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati Surabaya di kampus PMLI di Ciawi, Bogor, Jum’at (21/1/2022).

Chiefy mengatakan, sebagai satu-satunya korporasi yang menangani peningkatan kapabilitas SDM kepelabuhanan, maritim dan logistik di lingkungan Pelindo, PMLI terus berbenah diri guna turut serta menggabungkan diri demi terciptanya kelancaran arus logistik di Indonesia. Upaya yang dilakukan PMLI tercermin melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik BUMN, BUMD, BUMS maupun institusi pendidikan.

“PMLI telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan STIAMAK Barunawati Surabaya pada Sabtu, 6 November 2021 lalu. Kerjasama tersebut meliputi bidang pelaksanaan pendidikan dan pelatihan kepelabuhanan, maritim dan logistik, serta pemanfaatan fasilitas yang dimiliki oleh PMLI,” jelas Chiefy.

Menyusul MoU tersebut, STIAMAK Barunawati kembali melakukan kunjungan ke PMLI. “Kedatangan kami ke PMLI merupakan kunjungan balasan setelah penandatanganan MoU beberapa waktu lalu. Kali ini kami ke Ciawi sebagai tindak lanjut dari proses kerjasama yang telah kita mulai untuk ke depan kita bisa berkolaborasi memberikan sumbangsih kepada Bangsa Indonesia,” kata Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya, Dr. Ir. Sumarzen Marzuki, M.MT.

Mantan Direktur Utama PT Terminal Petikemas Indonesia tersebut menyambut baik atas keterbukaan PMLI mau bersinergi dalam pelaksanaan pendidikan dan pelatihan singkat (short course) yang bisa dikerjasamakan antara kedua institusi yang bergerak dalam bidang pendidikan itu.

Sebelum dilakukan pertemuan di ruang rapat gedung manajemen PMLI, rombongan STIAMAK Barunawati Surabaya diajak meninjau secara langsung fasilitas PMLI yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 5 hektar. Fasilitasnya sangat lengkap dan mewah. (Gan)

Teks Foto: Dirut PT PMLI Chiefy Adi Kusmargono (dua dari kanan) bersama Ketua STIAMAK Sumarzen Marzuki usai teken MoU di kampus PMLI di Ciawi, Bogor, Jum’at (21/1/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait