Sempat Viral Karena Profesi Jadi Tukang Angkut Sampah, Perempuan Cantik Ini Akhirnya Dapat Bantuan Motor

  • Whatsapp
Devi Rosyida Ariyani merasa senang dengan bantuan motor roda tiganya yang akan digunakan mengangkut sampah.(Moh Khoiron)

GRESIK,beritalima.com-Masih ingat dengan Devi Rosyida Ariyani seorang wanita cantik yang viral beberapa waktu lalu karena rela profesinya menjadi tukang pengakut sampah dengan gerobak motornya yang tidak layak pakai?

Akibat viral tersebut perempuan 30 tahun ini akhirnya mendapat bantuan motor tiga roda seharga Rp 30 jutaan berkat kordinasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik dengan Pemdes Randuagung.

Bantuan itu diserahkan kepada Devi, janda tiga anak di balai desa setempat, Jumat (21/1/2022).

Kepala DLH Gresik Mokh Najikh mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintah dalam mengatasi persoalan sampah. Di sini pihaknya hanya bertugas memfasilitasi.

“Sebelumnya saya juga minta izin ke Pak Bupati dan Sekda. Ternyata beliaunya setuju. Karena persoalan sampah menjadi tanggung jawab bersama,” ujar Mokh Najikh didampingi Kepala Desa Randuagung dan Ketua RW4 kepada wartawan.

Najikh membeberkan, realisasi bantuan ini dilakukan setelah Devi curhat tentang motor gerobaknya yang telah rusak. Pihaknya lalu berkordinasi dengan kades Randuagung dan pihak RW03.

“Kami berharap kepada Mbak Devi agar bantuan ini dimaksimalkan dan prioritaskan untuk pelayanan sampah di RW 03. Setelah itu untuk lingkungan lainnya. Mudah-mudahan bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara itu, Devi mengaku dirinya kaget karena bantuan motor gerobak terealisasi lebih cepat dari perkiraan. Dirinya berterima kasih kepada Pemkab Gresik melalui DLH, Pemdes Randuagung dan RW 03 yang telah mewujudkan impiannya itu.

“Saya merasa senang, tadi pagi dihubungi untuk penyerahan motor gerobak. Bilangnya kemarin sekitar 3-4 bulan, ternyata hari ini sudah penyerahan. Insya Allah buat RW 03. Kalau selain RW 03 kita rembug ke warga,” katan Devi. (Moh Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait