Tingkatkan Kapasitas ASN, Pemkab Sorsel MoU dengan STIA LAN Makasar

  • Whatsapp

Teminabuan, Berita lima.com – Untuk meningkatkan Kapasitas ASN, Pemkab Sorsel melakukan MoU dengan STIA LAN Makasar pagi tadi senin (19/6) di Hotel Mratuwa Sesna Teminabuan
Dalan acara ini Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE selaku Pemerintah kabupaten Sorong Selatan melakukan penanda tanganan surat kerjasama pelaksanaan program Magister (S2) antara pemerintah daerah kabupaten sorong selatan dan STIA LAN Makasar.

Penanda tanganan yang dilakukan oleh Kepala Bappeda Sorong Selatan Dance Nauw,SP,MSi, Ketua STIA LAN Makasar Guru Besar Prof.Amir Imbaruddin,MDA,PhD,serta Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE berlangsung lancar disaksikan Pimpinan OPD serta ratusan ASN dilingkungan pemkab Sorsel.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk Sekda Kabupaten Sorong Selatan Dance Yulian Flassy SE,MSi,Ketua STIA LAN Makasar Guru Besar Prof.Amir Imbaruddin,MDA,PhD, Kepala Bappeda Sorong Selatan Dance Yulian Flassy SP,MSI,Asisten 3 Setda Sorsel Syaharuddin,SE serta 9 orang Tim Seleksi STIA LAN Makasar.

Dalam sambutanya Ketua STIA LAN Makasar Guru Besar Prof.Amir Imbaruddin,MDA,PhD mengatakan pembangunan sumber daya aparatur sangat berperan dalam kemajuan diberbagai Negara, tanpa membangun Sumber daya aparatur maka sangat sulit suatu daerah berkembang secara berkesinanbungan .Lebih lanjut ungkapnya pemda Sorong Selatan sangat tepat memilih STIA LAN untuk membina dan mengembangkan Aparatur Sipil Negara Sorong Selatan pada jenjang S2.

Menurutnya STIA LAN adalah Satu satunya Lembaga Negara yang diberi kepercayaan untuk membina dan mengembangkan SDM Aparatur Sipil Negara,TNI dan POLRI di Indonesia untuk itu dirinya mengungkapkan ini merupakan pilihan yang tepat.
Dijelaskan pula dengan pengalaman hampir 60 tahun pihaknya yakin mampu memenuhi sejumlah harapan dari pemerintah daerah,untuk mengembangkan aparatur sipil negara.
Selain itu ungkapnya pihaknya juga telah melakukan pendampingan bagi sejumlah pemerintah daerah berupa pengembangan kapasitas seperti bimbingan teknis,training dan hal lainya.

Sementara itu Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutanya mengungkapkan kegiatan yang dilakukan saat ini adalah penjabaran dari visi dan misi pemerintah kabupaten sorong selatan tahun 2016 – 2021 dalam rangka peningkatan pelayanan tatakelola pemerintahan yang baik dan bersih. Menurutnya Kegiatan ini digelar atas Amanat UU No 5 tahun 2014 tentang ASN dan surat edaran Menpan dan ARB No 4 tahun 2013 pemberian tugas belajar dan ijin belajar bagi Pegawai Negeri Sipil.

Bupati Samsudin menjelaskan kali ini pemda Sorong Selatan menyiapkan kuota sebanyak 35 PNS untuk mengikuti pendidikan S2 Di STIA LAN Makasar sedangkan yang terdaftar saat ini dalam data tercatat sebanyak 90 PNS yang mendaftar,untuk itu bupati mengharapkan bagi PNS yang belum lulus nantinya,diharapkan agar bersabar dan dapat mengikuti Seleksi pada tahun tahun yang akan datang.

Lanjut bupati semua calon ASN yang mengikuti seleksi pendidikan S2 dapat mengikuti seleksi dengan baik dan serius sehingga dapat mendapatkan hasil yang baik dan berhasil lulus tentunya.
Bupati mengharapkan kerjasama ini hendaknya terus dibangun dan kedepan dapat terus tetap terjalin.untuk itu ASN disorsel dituntut agar menjadi ASN yang Professional.
Hal lain juga disampaikan Bupati bahwa dengan dibiayai Pendidikan S2 bagi ASN Sorsel adalah untuk mempersiapkan ASN di DOB Imekko nantinya. (EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *