Tingkatkan Kualitas Nilai SAKIB Dan RB Pemkab Touna berkoordinasi ke Kemenpan RI

  • Whatsapp

Ampana, beritalima.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Dr. Hj. Sovianur Kure, S.E., M.Si melakukan Koordinasi dan Konsultasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia di Jakarta pada hari Kamis (26/1/2023).

Pada Kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Dr. Hj. Sovianur Kure,SE,M.Si didampingi Sekretaris Badan Perencaaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kabupaten Tojo Una Una Moh. Amin Bustamin,ST,MM dan diterima oleh Asisten Deputi Kemenpan RB RI Andi Rahadian dan Tim Evaluator SAKIP dan RB Kemenpan RB.

Sekda Touna Sovianur Kure saat dikonfirmasi mengatakan bahwa koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas nilai SAKIP dan RB yang merupakan barometer penilaian Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi, sebagai bentuk keseriusan dalam upaya peningkatan nilai Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan RB di Tahun 2023.

“Untuk peningkatan nilai tersebut beberapa upaya yang telah dilakukan tentunya akan bermuara kepada upaya maksimal sehingga hasil yang diharapkan tidak hanya dalam bentuk penilaian tetapi dalam bentuk implementasi sesungguhnya dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, pelayanan publik dan pelaksanaan pembangunan,”kata Sekda Jumat (27/1/2023).

Menurut Sekda, Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una telah berusaha meningkatkan Nilai SAKIP dan RB sesuai arahan Kementerian PAN-RB, sehingga pada tahun 2022 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yaitu nilai B. Untuk tahun 2023 target Pemda Tojo Una-Una lebih di tingkatkan lagi menjadi nilai BB, terkait hal tersebut diperlukan pendampingan yang intensif dari Kementerian PAN-RB untuk mewujudkan target tersebut.

“Dari Hasil koordinasi tersebut, Tim dari Kemenpan RB akan turun ke Kabupaten Tojo Una Una untuk melakukan Pembimbingan kepada Semua Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tojo Una Una dalam rangka meningkatkan Nilai SAKIP dan RB untuk Tahun 2023 dengan target Kategori BB, agar perencanaan dan penganggaran APBD Kabupaten Tojo Una Una lebih Efektif dan Efisien menuju Kabupaten Tojo Una Una Tangguh Maju dan Sejahtera,”jelasnya.

beritalima.com

Pos terkait