Tingkatkan Literasi Digital, Diskominfo Kota Madiun Gelar Webinar “Pendekar Informasi Bijak”

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Literasi Digital merupakan suatu kebutuhan di era transformasi digital kini. Maka dari itu, penting kiranya untuk mengetahui cara meningkatkan pemahaman mengenai pentingnya menjaga kerahasiaan data pribadi di era digital.

Menyikapi hal tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar acara webinar, Jumat 10 September 2021.

Webinar yang bertajuk WEBINARKIM Pendekar Informasi Bijak Perlindungan Data Pribadi dan Privasi di Ranah Digital itu, menghadirkan narasumber ahli di bidangnya. Yakni, dari ICT Watch Donny Budi Utoyo, Koordinator Tata Kelola Perlindungan Data Pribadi Kemenkominfo Hendri Sasmita Yuda, dan Praktisi Komunikasi dan Konten Digital Yosep Rusfendi.

Berbagai pembahasan penting mengemuka, salah satunya terkait materi perlindungan data pribadi yang disampaikan oleh salah satu narasumber dari ICT Watch Donny Budi Utoyo.

Donny mengatakan, data pribadi banyak macamnya. Maka dari itu setidaknya kita harus mengenal beberapa jenis data pribadi.

“Banyak sekali jenis data pribadi. Maka dari itu kita harus pandai dalam memilah. Kebiasaan-kebiasaan gak oke yang melanggar privasi, misalnya seperti memasukan nomor WA kawan kita tanpa izin itu harus kita hindari,” terang Donny.

Tak hanya itu, beragam materi penting terkait pentingnya menjaga data pribadi juga disampaikan dengan menarik oleh para narasumber. Misalnya seperti regulasi perlindungan data pribadi yang diatur oleh pemerintah yang disampaikan oleh Koordinator Tata Kelola Perlindungan Data Pribadi Kemenkominfo, Hendri Sasmita Yuda.

Melalui webinar tersebut diharapkan mampu membentuk pengetahuan baru terkait pentingnya menjaga data pribadi. Seperti yang disampaikan Kepala Diskominfo Kota Madiun, Subakri.

Ia berharap, lewat webinar ini mampu menciptakan masyarakat yang melek teknologi.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan tambahan pengetahuan dan ilmu untuk kita semua,” ucap Subakri. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).
Subakri (kiri) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait