Tingkatkan Partisipasi Pemilih ,KPU Touna Gelar Lomba Dayung

  • Whatsapp

AMPANA,beritalima.com- Dalam rangka mengajak pemilih pemula dalam berpartisipasi untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), melaksanakan lomba perahu dayung,Kamis,(27/8/2020)

Menurut Ridwan Syarifuddin bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat pemilih pemula untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2020.

Jadi lomba-lomba yang kita telah laksanakan selama ini, pertama lomba pidato puisi yang dilaksanakan di hotel Lawaka, untuk saat ini adalah lomba perahu dayung yang sasarannya itu pemilih pemula.

“Untuk saat ini ini baru dua lomba yang kita laksanakan, insya Allah kedepannya masih banyak lagi lomba-lomba yang akan kami laksanakan untuk bagaimana minat masyarakat Kabupaten Touna bisa tersalurkan di pemilihan Kepala Daerah Nantinya,”kata Ridwan.

Dia jelaskan, dalam kegiatan ini kami KPU Touna berharap untuk bisa menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020 nantinya.

Di Pileg Pilpres 2020 kemarin target partisipasi yang diraih itu di angka 84 persen, jadi kali ini kita berih target secara nasional itu di angka 77,5 persen.

“Jadi hadapan kami, minimal target 84 persen ini bisa kita pertahankan dan maksimal itu angka 77,5 persen dapat kita raih “terang Ridwan

“Dalam pelaksanaan lomba-lomba ini masyarakat merespon kerja-kerja KPU Touna dalam rangka bagaimana masyarakat bisa ikut bersama-sama bergembira menyambut pemilihan Kepala Daerah,”jelasnya.

Kegiatan lomba perahu dayung mengambil start dari Pelabuhan Ampana kecamatan Ratolindo, dan finish di Taman JH kecamatan Ampana kota (AT/HW).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait