Tingkatkan Pasien,RSUD Lakipadada Perlu di Revitalisasi

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-beritalima.com-Semakin meningkatnya pasien yang berobat di Rumah Sakit Lakipadada Kabupaten Tana Toraja,melayani tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Tana Toraja,Toraja Utara dan Endrekang.

Seperti yang disampaikan oleh Derektur Rumah Sakit Lakipadada,dr.Rudy Andilolo,Sp.An,Kamis (15/9) diruang kerjanya, mengungkapkan,melihat animo warga yang berobat di Rumah Sakit Lakipadada kian hari terus meningkat,sementara keberadaan Rumah Sakit sudah tidak mampu secara maksimal menampung warga yang berobat.

“Perlunya RSUD Lakipadada di revitalisasi mengingat kapasitas Rumah Sakit seiring jumlah pasien terus meningkat,peningkatan sarana dan prasarana itu sangat dibutuhkan demi memaksimalkan pelayanan warga untuk mendapatkan pelayanan medis,”kata dokter yang dikenal familiar kapada insan pers.

Dari penuturan dr.Rudy,dengan konsep pengelolaan RSUD Lakipadada mengedepankan transparansi,keterbukaan antara para pegawai serta segenap dokter hal itu cukup efektif menciptakan suasana kerja dinamis terkait pelayanan Rumah Sakit bebar-benar mampu memberi rasa nyaman pasien guna mendapat pelayanan medis secara maksimal.

Namun,diakui oleh dokter Rudy,ada beberapa hal yang perlu diperhatikan menyangkut upaya Rumah Sakit memaksimalkan pelayanan Rumah Sakit.Hal ini juga sangat bersentuhan dengan peningkatan pendapatan Rumah Sakit guna mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saya yakin, jika revitalisasi dilakukan oleh pemerintah,dengan daya hunian pasien meningkat otomatis pemasukan Rumah Sakit akan meningkat,” jelas dokter Rudy.

Pembenahan secara menyeluruh terhadap Rumah Sakit Lakipadada,saat ini sangat dibutuhkan mengingat kondisi bangunan yang telah berusia perlu mendapat perhatian pemerintah.Belum lagi,ungkap dokter yang dikenal enerjik itu,pun fasilitas sarana penampungan wc (kamar mandi) tidak layak lagi.

“Inilah membuat kami,secara intens agar Rumah Sakit ini sangat perlu di revitalisasi demi pelayanan medis bagi warga yang ingin mendapatkan layanan kesehatan,”jelasnya.

Begitupun sektor parkiran,dokter Rudy berniat mengelola parkiran Rumah Sakit Lakipada secara proporsional,sehingga income parkiran mampu menambah pendapatan Rumah Sakit.”Kita berniat parkiran Rumah Sakit dikelola dengan baik.Agar pendapatan parkiran maksimal guna mendongkrak Pendapatan Rumah Sakit,”kuncinya.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *