Tingkatkan Pelayanan, RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang Laksanakan Vasitasi Pelayanan Bedah Anak

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Terus berkembang dalam memberikan pelayanan terbaik, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Zyn melaksanakan Vasitasi Pelayanan Bedah anak di lantai 2 graha utama atau poli eksekutif, Jum’at (22/3/2024) lalu.

Dijelaskan dr. Bhakti Setyo Tunggal, mewakili direktur utama RSUD dr. Moh. Zyn, dr. Agus Akhmadi, M.Kes, tujuan pelaksanaan Vasitasi diantaranya upaya peningkatan pelayanan di berbagai bidang, khususnya saat ini Pelayanan Bedah anak agar secara maksimal bisa di manfaatkan oleh masyarakat luas.

Utamanya dalam hal pembiayaan agar bisa di fasilitasi BPJS Kesehatan, melalui program pemerintah daerah Sampang yang telah berlangsung sejak kepemimpinan H. Slamet Junaidi, pada Agustus 2022 silam, yaitu UHC (Universal Health Converage).

“Vasitasi adalah diantara Syarat untuk penambahan pelayanan baru, dari yang sebelumnya tidak ada tanggungan ke BPJS.
Dimana selama ini pasien di pelayanan bedah anak cukup tinggi, baik dari warga Sampang, Pamekasan dan Sumenep, meski biayanya cukup mahal,” ucapnya, Senin (25/3/2024).

Untuk itu, setelah Vasitasi sukses melalui tahapan Kredensial dari BPJS kesehatan, berharap secepatnya pelayanan bedah anak untuk warga Sampang, bisa di fasilitasi UHC melalui BPJS kesehatan
Dimana diketahui bersama, Pelayanan kesehatan melalui UHC BPJS kesehatan gratis untuk warga/ penduduk Kabupaten Sampang.

“Tahapan Kredensial digelar BPJS ke ruang pelayanan baru dimaksud, yaitu Poli bedah anak, guna memastikan kelayakan pelayanan.
Dari keberadaan dan kelayakan ruangan poli Bedah anak, keberadaan dr. Spesialis Bedah anak, Alat kesehatan, dan lain-lain, hasilnya tidak ada masalah,” tuturnya.

Perlu diketahui, pelayanan poli Bedah anak di RSUD Moh. Zyn Sampang telah berlangsung satu tahun terakhir dan hanya ada di Sampang dari RSUD 4 kabupaten yang ada di Madura.

Dan perlu diketahui juga, catatan RSUD dr. Moh. Zyn Sampang, 95%. Penduduk Sampang menggunakan UHC untuk Pelayanan Kesehatan, dan pasiennya juga banyak dari Kabupaten Pamekasan dan Sumenep, Sehingga penting pelayanan ditingkatkan, untuk kenyamanan masyarakat dalam maupun luar Sampang.

“Insyaallah secepatnya awal bulan April akan ada addendum ulang, terkait MOU (Memorandum Of Understanding) Dan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara RSUD dr. Moh. Zyn dengan BPJS, guna menambahkan pelayanan kesehatan yang di fasilitasi BPJS kesehatan melalui program UHC,” pungkasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait