Tingkatkan Pelayanan,BNI Buka Cabang di Raja Ampat

  • Whatsapp

Raja Ampat,beritalima.com-PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) semakin mendekatkan layanan perbankannya ke kawasan yang selama ini belum mendapatkan layanan dari lembaga keuangan secara maksimal.

Bertepatan dengan pelaksanaan Festival Pesona Raja Ampat 2016,BNI dengan resmi membuka Outletnya di Kabupaten Raja Ampat,Papua Barat yaitu Waisai.

Acara Peresmian Pembukaan layanan Outlet BNI di Distrik Kota Waisai (Ibu kota Kabupaten Raja Ampat) dilaksanakan oleh Direktur Utama BNI Achmad Baiquni,Rabu (19/10/2016) pagi.Hadir pada saat itu Bupati Raja Ampat,Abdul Faris Umlati,SE,General Manager BNI Maluku Papua,Ryan Kiryanto,Pimpinan Cabang BNI Sorong,Yeska Friadi dan para pejabat lingkup Pemkab Raja Ampat.

Pembukaan kantor cabang di Waisai merupakan kebutuhan krusial,mengingat sebelumnya,layanan perbankan BNI untuk Kabupaten Raja Ampat hanya dapat dilakukan dari Kantor BNI Cabang Sorong yang berjarak sekitar 36 mil dari Waisai Raja Ampat.

“BNI akan terus berkembang dengan membuka Kantor Cabang diberbagai Wilayah termasuk Papua dan Papua Barat.Seiring dengan perkembangan teknologi,maka kedepan BNI juga akan mengembangkan digital bangking”,tutur Baiquni sapaan Dirut BNI,saat menyampaikan sambutannya.

“Pesona Raja Ampat ini luar biasa .Banyak wisatawan dalam dan luar negeri.Ini yang mendorong BNI membuka Cabang di Waisai Raja Ampat”,tambahnya

Raja Ampat saat ini menjadi pusat perhatian wisatawan dunia,para penyelam terbaik terpukau menyakaksikan keindahan panorama bawah laut perairan Raja Ampat.Hal tersebut terbukti meningkatnya kunjungan wisatawan di tahun 2016 ini,kurang lebih 80% wisatawan mancanegara berkunjung di Raja Ampat.

“Kami hadir disini untuk membantu masyarakat dan Pemerintah Raja Ampat dalam mendukung pertumbuhan ekonomi.Produk yang ditawarkan sesuai kebutuhan masyarakat dan wisatawan”,imbuh Baiquni.

Sementara itu Bupati Raja Ampat,Abdul Faris Umlati menyambut baik dengan kehadiran BNI.Dan berharap,dengan hadirnya BNI di Waisai Raja Ampat akan membantu Pemerintah dan masyarakat Raja Ampat dalam mempercepat pembangunan Raja Ampat.

“Saya memberikan apresiasi atas hadirnya BNI,ini akan menjawab kebutuhan masyarakat Raja Ampat.Selain itu BNI juga dapat membantu Pemkab Raja Ampat,karena Visi-Misi kami Gerakan Membangun Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat (Gempar Emas)’’,kata Faris.

Peresmian Kantor Cabang BNI Waisai ini,ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dirut BNI,Achmad Baiquni bersama Bupati Raja Ampat,Abdul Faris Umlati.Setelah itu dilanjutkan penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR),kredit kemitraan untuk pengembangan usaha homestay kepada 19 kepala keluarga totalnya sebesar RP.350.000.000 (Tiga Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Sebagai penutup,acara ini diisi dengan penyerahan secara simbolis berupa bantuan untuk pembuatan sumur air bersih di areal Kantor Pemkab Raja Ampat,dari Dirut BNI Achmad Baiquni kepada Bupati Raja Ampat,Abdul Faris Umlati.(Zainal)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *