Tingkatkan Pengamanan Gudang Logistik KPU Polres Situbondo Siagakan Water Canon

  • Whatsapp
Sejumlah personel Kepolisian bersama TNI bersiaga mengamankan kotak suara serta 1 unit mobil water cannon

SITUBONDO,Beritalima com – Sejak malam tadi  Logistik Pemilu 2019 dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Situbondo sudah mulai kembali ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo Jl. Basuki Rahmat No.1A, Mimbaan Utara, Mimbaan, Panji, Situbondo. Rabu (24/4/2019).

Gudang logistik KPU Tersebut di jaga cukup ketat oleh petugas gabungan, bahkan kendaraan Water Canon pun terlihat di depan gudang logistik.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH,SIK.MH, peningkatan pengaman jumlah personil dan kendaraan Water Canon untuk pengamanan logistik dan persiapan Pleno KPU, sudah merupakan SOP.

“Pengamanan dilakukan bukan untuk membatasi akses, tapi itu sesuai SOP untuk meminimalisir hal – hal yang tidak diinginkan, Artinya pengamanan ini semata-mata demi kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan pemilu 2019,” Ucap Kapolres Awan.

Menurutnya, Kendati sejak awal pendistribusian, pelaksanaan pemilu serentak 2019 dari pemungutan suara, rekapitulasi tingkat PPK tidak ada gangguan berarti, pengamanan tetap dilakukan secara maksimal.

“Puluhan personil, TNI – POLRI, Linmas, Satpol PP tetap disiagakan di Gudang Logistik Pemilu dan Kantor KPUD Situbindo, selain itu kita juga sudah meminta mobil pemadaman kebakaran juga bersiaga di depan kantor KPU dan gudang Logistik,”Papar Awan.

Sedangkan Kabag Ops Polres Situbondo Kompol Hermanto, SH, M.Si  menambahkan menambahkan, pihak juga sudah berkoordinasi dengan PT PLN tentang aliran listrik ke kantor KPUD dan Gudang Logistik

“Kami juga meminta terhadap PLN untuk menyediakan Panel khusus di Gudang logistik dan kantor KPUD dengan tujuan dua titik tersebut tidak terpengaruh jika ada pemadaman listrik, alhamdulialh sudah terpasang, bahkan kami juga meminta pengecekan terhadap aliran listrik untuk meminimalisir adanya arus listrik bermasalah,”Sambungnya.

Sejak tadi malam, Secara berkala Kapolres Situbondo didampingi Kabag Ops dan Pejabat utama polres lainnya melakukan patroli ke PPK, Kantor KPUD dan gudang logistik KPU. (Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *