beritalima.com

Tingkatkan Soliditas FORKOPIMDA Situbondo Latihan Tembak Bareng

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Dalam rangka mempererat sinergitas dan hubungan kerjasama antar Pimpinan Daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan latihan menembak menggunakan pistol dan laras panjang di lapangan tembak eks markas 514 Kotakan Situbondo.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak bagi Forkopimda yaitu Bupati Situbondo, DANDIM 0823 Situbondo, Kapolres Situbondo, Tokoh masyarakat dan pejabat lainnya terlebih dahulu dibekali materi singkat pengenalan senjata dan teknik menembak oleh Tim Pelatih Dandim 0823 dan tim PERBAKIN situbondo.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf. Ashari.S.pd menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini pada dasarnya adalah latihan wajib bagi prajurit guna melatih kemampuan prajurit, tetapi kali ini juga diikutsertakan para pejabat forkopimda dalam rangka mempererat hubungan sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Daerah.

“Silaturahmi bukan hanya kami gelar diacara – acara resmi, tapi acara bersama sambil bercanda santai juga terus kami bangun, kegiatan seperti ini juga salah satu implementasi dari bentuk kerjasama. Selain itu, kami juga akan saling berbagi untuk menggunakan fasilitas yang kami miliki,”Singkat Dandim.

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,S.I.K,M.Sc (Eng) juga mengungkapkan, kedekatan serta keakraban antar pimpinan instansi pemerintah dan tokoh masyarakat diharapkan mampu menunjang kegiatan sehari-hari khususnya memperkokoh sinergitas bersama dalam memelihara keamanan dan kenyamanan ditengah masyarakat guna mendukung pembangunan Kabupaten Situbondo.

beritalima.com

Sementara itu Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH walaupun terlihat kesulitan dalam latihan menembak tersebut mengaku cukup senang mengikuti acara tersebut, menurutnya kegiatan tersebut selain membangun soliditas, tapi juga merupakan olah raga yang cukup membuat andrenalin meningkat.

“Saya ini punya kan masalah dengan mata, dalam kegiatan tadi kalau mata sudah tidak bisa menjangkau saya gunakan filing, Alhamdulilah hasilnya tidak begitu mengecewakan, kegiatan ini sangat bagus menurut saya selain melatih mata, tapi juga latihan mental,”Ujar Bupati.

Salah satu pelatih dari PERBAKIN kepada media Beritalima.com mengatakan bahwa Olah raga menembak banyak dikenal manfaatnya, salah satunya Memegang senjata dan menembakannya bisa meningkatkan level Adrenaline di dalam darah sehingga menghancurkan glikogen, yang dapat menjadi sumber energi di tubuh. (JOE).

 

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *