Tips Cara Memasang Bulu Mata Palsu Dengan Mudah

  • Whatsapp

beritalima.com – Selain rambut pada bagian kepala, rambut di bagian mata juga tentunya memiliki peran penting dalam urusan penampilan. Terlebih bagi kaum wanita, dimana merekalah yang paling gesit dalam urusan tampilan bulu matanya. Dengan demikian, maka tak heran jika bulu mata palsu menjadi solusi terbaik bagi anda yang ingin tampil lebih menarik lagi. Nah, berbicara soal cara memasang bulu mata palsu, berikut di bawah ini ada tutorialnya yang harus anda ketahui :

  1. Memilih Bulu Mata

Perlu anda ketahui bahwa pada dasarnya ada 4 jenis bulu mata palsu yang bisa digunakan, yakni bulu mata volume lashes, single lashes, cluster lashes, dan strip lashes. Jenis bulu mata cluster dan single ini bisa memberikan hasil yang lebih natural. Sedangkan bulu mata palsu individual bisa menghasilkan tampilan yang panjang dan bervolume, namun bulu mata palsu jenis ini cukup sulit dan lama proses pemasangannya. Jadi jika anda menginginkan hasil yang sama dalam waktu yang relatif singkat, maka gunakan saja jeni bulu mata cluster.Sedangkan untuk jenis full strip tentunya akan lebih mudah untuk digunakan, begitu juga denngan jenis demi strip yang berukuran separuh dari bulu mata full strip. Biasanya jenis bulu mata ini digunakan di bagian sudut luar mata yang bisa menambah kesan seksi dan menggoda.

  1. Gunakan Make Up Mata Terlebih Dahulu

Tentunya anda tidak akan menggunakan maskara sebelum menggunakan eye shadow bukan?. Begitupun dengan penggunaan bulu mata palsu. Agar supaya bulu mata palsu yang anda aplikasikan tidak berantakan, maka anda harus menggunakan make up mata terlebih dahulu seperti maskara dan eye shadow.

  1. Gunakan Jenis Lem Bulu Mata Yang Tepat

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua lem bulu mata itu sama. Oleh sebab itu gunakanlah lem bulu mata yang ketika pertama kali digunakan berwarna putih, lalu berubah menjadi transparan pada saat kering. Dan jangan menggunakan lem yang setelah kering berubah menjadi gelap atau kehitaman, karena hal tersebut bisa merusak makeup mata anda jika anda tidak berhasil memasangnya.

  1. Posisikan Mata

Perlu diingat bahwa posisi yang paling tepat untuk menggunakan bulu mata palsu ini adalah dengan melihat ke bawah melewati hidung anda di depan cermin. Karena posisi ini bisa memudahkan anda pada saat akan menggunakan bulu mata palsu, dan bisa mencegah lem mengotori kelopak mata anda.

  1. Pasang Bulu Mata

Langkah pertama, coba ukur bulu mata ke mata anda terlebih dahulu. Kemudian potong jika memang terlalu panjang. Lalu oleskan segaris tipis lem pada dasar bulu mata palsu, lalu tunggu sebentar hingga lem tersebut lengket, karena hal tersbut untuk memudahkannya menempel. Setelah itu pasang bulu mata dari sudut dalam mata, lalu tempelkan bagian luarnya sehingga bulu mata palsu tersebut berada sedikit di atas bulu mata asli. Hal tersebut akan membuat mata anda nampak lebih besar. Tunggu 2 menit hingga kering, dan gunakan eyeliner gelap pada akar bulu mata anda. Kemudian setelah itu, jepit bulu mata asli dan palsu menjadi satu supaya bisa mengurangi tekanan pada kelopak mata sehingga akan menjadi terasa lebih nyaman.

Itulah beberapa tips yang tepat dan benar dalam memasang bulu mata palsu. Dengan mengikuti tips-tips diatas tadi, tentunya tampilan bulu mata palsu anda akan terlihat lebih cantik dan natural.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *