TKSK Ultah ke 11, Bagikan 1.111 Masker Sebagai Wujud Pencegahan Covid19 di Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam rangka membantu mencegah penyebaran Covid-19. Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Bondowoso, memberikan bantuan sebanyak 1.111 masker, ke sejumlah pihak.

Pembagian masker tersebut dalam HUT ke-11 TKSK Bondowoso. Ada sekitar 11 titik yang disasar. Mulai dari wisata desa, Ormas, pondok pesantren hingga organisasi profesi wartawan, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia).

Bacaan Lainnya

Koordinator TKSK Bondowoso, Ahmad Nauval Kawakib MH mengatakan, bahwa kegiatan dalam rangka HUT TKSK ini, merupakan refleksi dan bentuk syukur karena organisasi yang dipimpinnya masih eksis sampai saat ini.

“Di tengah bencana Covid-19 ini. Kita harus saling bahu-membahu melawan wabah ini. Maknya kita berikan masker di sejumlah titik yang padat aktivitas,” katanya.

Termasuk kata dia, kepada para jurnalis di Bondowoso. Karena wartawan paling sering melakukan kontak langsung dengan orang lain atau narasumber.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada sejumlah pihak. Khususnya dalam memerangi pandemi Covid-19,” katanya saat menyalurkan masker ke PWI, Senin (12/10/2020).

Dijelaskannya juga, bahwa momentum HUT tahun ini, harus sepenuhnya digunakan untuk merefleksikan diri sekaligus meningkatkan komitmen, terhadap implementasi.

“Bahkan kami siap merevitalisasi nilai kesetiakawanan sosial yang ada dalam diri kita masing-masing, dan kita harus mampu menumbuhkembangkan rasa semangat soliditas ditengah masyarakat. Prinsipnya adalah kesetiakawanan sosial,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Bondowoso, Haryono sangat mengapresiasi, upaya TKSK yang ikut memperhatikan keberadaan jurnalis. “Memang kita harus saling berkolaborasi untuk melawan wabah ini,” imbuhnya.

Ia juga berpesan kepa jurnalis khususnya di bawah naungan PWI Bondowoso, agar membuat produk jurnalistik yang membangkitkan optimisme masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Sekali lagi terima kasih buat TKS Bondowoso. Semoga kita senantiasa terus menjalin kerja sama yang baik,” ucapnya.

Pembagian 1.111 masker oleh TKSK Bondowoso ini, dimulai sejak Minggu 11 Oktober kemarin, dan beberapa hari ke depan. Sementara untuk HUT TKSK sendiri diperingati setiap 9 Oktober. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait