TMMD di Jember Dimulai, Tak Lagi Pegang Predikat Desa Tertinggal

  • Whatsapp
Pelaksanaan upacara pembukaan TMMD di Jember (beritalima.com/istimewa)
Pelaksanaan upacara pembukaan TMMD di Jember (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 dimulai, akan menjadikan desa mandiri dan tidak ada lagi desa yang memegang predikat desa tertinggal.

Itulah yang disampaikan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso saat membuka TMMD di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Rabu (12/7/2023).

Bacaan Lainnya

“Kita bertekad untuk meningkatkan kondisi Desa Klungkung sebagai lokasi sasaran TMMD ini menjadi desa yang lebih maju, menjadi desa mandiri dan tidak lagi memegang predikat desa tertinggal,” katanya.

Usai upacara pembukaan, Dandim menekankan bahwa semua kegiatan akan segera dilaksanakan.

Sementara, Bupati Jember H. Hendy Siswanto Pemkab Jember memiliki harapan besar terhadap kerjasama antar semua pihak, termasuk peningkatan dan pembangunan daerah.

“TMMD merupakan program terpadu lintas sektor, antara TNI bersama Kementerian, lembaga, Non Kementerian, Pemerintah Daerah, serta Komponen Bangsa lainnya, secara terintegrasi bersama,” ujarnya.

TMMD ini ditujukan untuk peningkatan percepatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah berkembang, daerah maju, daerah perbatasan, dan daerah penampakan bencana alam.

Dalam pembangunan, TMMD telah banyak memberikan pelajaran yang sangat berharga, seberapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa.

“Sebab selain kegiatan fisik, kegiatan non-fisik juga dilaksanakan, seperti penyuluhan kesehatan, peningkatan wawasan kebangsaan, dan lain sebagainya,” tuturnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait